3 Tahun, Dualisme Kepala Sekolah

3 Tahun, Dualisme Kepala Sekolah

\"KepsekBINTUHAN, BE-  Sudah tiga tahun ini ternyata jabatan Kepala  SMK Ma\'arif   mengalami dualisme,  yakni M Soib Munawar dan M Fuad. Kedua-duanya sama-sama memiliki SK Kepala SMK Ma\'arif.

Menyikapi hal ini, Ketua NU Kabupaten Kaur KH Sidarmin Tetap MPd juga Sekretaris Dispenbud  menegaskan memang SMK Ma\'arif sudah tiga tahun mengalami  dualisme kepemimpinan.

Sebenarnya dalam aturan NU memang ada yang menjabat sebagai kepala sekolah fisik dan Kepala sekolah non fisik. Kepala sekolah fisik yang kini dijabat oleh M Fuad tidak mengurusi urusan sekolah dan kesiswaan, sedangkan kepala sekolah non fisik dijabat oleh M Soib Munawar tidak boleh mengurusi fisik.

\"Kita akan mempelajari dahulu, karena jelas hal ini ditakutkan menyalahi aturan yang ada, karena hal ini akan kita rombak nantinya namun akan kita musyawarahkan terlebih dahulu,\" jelasnya.

Sementara itu, Kepala  SMK Maarif juga menjabat Wakil Kesiswaan M Fuad mengatakan, memang SMK Ma\'arif sudah lama ada dualisme kepala sekolah. Tetapi mereka punya tugas yang berbeda-beda.  \"Kita tidak ada masalah kok semuanya aman-aman saja, memang sebenarnya menyalahi karena ada dua kepala sekolah. Tetapi beginilah kondisinya karena bagi saya menjadai kepala sekolah sesuai petunjuk Petinggi NU baik kabupaten dan Pusat,\" ujar Fuad.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: