Tim Safari Ramadan Kunjungi 100 Masjid

Tim Safari Ramadan Kunjungi 100 Masjid

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress - Bulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2019 ini, dimanfaatkan Pemda Seluma, untuk melaksanakan safari Ramadan. Kali ini, ada 100 masjid di Kabupaten Seluma, yang direncanakan mendapatkan kunjungan dari tim safari Ramadhan Pemda Seluma. Selama empat hari mulai terhitung tanggal 16 hingga 18 Mei mendatang.

\"Tim Safari Ramadan Pemda Seluma dibagi menjadi 4 tim yang masing-masingya di ketuai Bupati,Wabup, Sekda dan Kepala OPD,\" tegas Kabag Administrasi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) H Supardi Msi kepada BE kemarin (6/5).

Dijelaskan, dalam kunjungan tim safari Ramadan ini juga sekaligus dilakukan berbuka puasa bersama. Termasuk melaksanakan salat Isya dan tarawih bersama di masjid yang di kunjungi. Selain itu, tim safari juga memberikan bantuan dari pemda seluma untuk oprasional masjid yang di kunjungi sebesar Rp 2,5 juta. Namun jumlah ini semakin berkurang dengan minimnya anggran setelah tahun sebelumnya sebesar Rp 5 juta.

\"Tahun ini anggaran berkurang sehingga bantuan safari ramadhan untuk masjid juga berkurang. Setelah meinim anggran dialokasikan,\" sampainya.

Supardi menerangkan, setidaknya dari tim yang sudah dibentuk tersebut, ada beberapa diantaranya harus mengunjungi empat masjid dan lebih. Hanya saja masjid mana yang akan di kunjungi dalam safari ramadhan tersebut masih dalam penyusunan dengan diterbitkan SK Bupati Seluma. Ditambahkan, Gubernur Bengkulu tanggal 16 Mei mendatang juga melakukan safari Ramadhan di Sukaraja dan ikut didampingi Bupati Seluma. \"Untuk penetapan masjid masih menunggu SK Bupati dan sekarang masih dalam penandatanganan,\" ujarnya.

Disampaikan, safari Ramadhan ini bagian dari partisipasi Pemda, Seluma untuk masyarakat Seluma di bulan ramadhan. Mulai dari berbuka bersama hingga sholat taraweh bersama. \"Jangan dilihat nominalnya, tetapi rasakan dari sisi partisipasi pemerintah di tengah masyarakat,\" pungkasnya singkat.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: