Separuh Caleg Terpilih ‘Wajah’ Lama

Separuh Caleg Terpilih ‘Wajah’ Lama

TAIS, Bengkulu Ekspress- Hasil rapat pleno KPU Kabupaten Seluma, penyampaian hasil Pemilu 2019, yang dilaksanakan di Balai Adat Serasan Seijoan Kabupaten Seluma. Menunjukkan sekitar separuh dari calon legislatif terpilih merupakan wajah lama. Yakni sekitar 15 orang dari kuota 30 kursi DPRD Kabupaten Seluma. Selebihnya, 15 orang lainnya wajah baru yang berhasil bersaing unggul dalam pemilu lalu.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Seluma Nazirwan, hasil ini nanti akan dilakukan penetapan melalui rapat pleno penetapan hasil Pemilu Tahun 2019. \"Nanti akan kita tetapkan, jadi siapa saja nanti yang terpilih akan diketahui dalam penetapan tersebut,\" ungkap Nazirwan.

Beberapa orang diantaranya yang merupakan \'wajah\' baru tersebut, untuk dapil IV, antara lain, Novfi Eriyan Andesca dari partai PDIP jumlah suara 1.839, serta Neri Gustiani dari Partai Perindo dengan jumlah suara 1.354. Sementara 8 kursi lainnya ditempati wajah lama yang saat ini masih duduk sebagai DPRD Seluma.

Sedangkan, wajah lama di dapil 1 antara lain, Zan Lasmi dari partai Nasdem dengan perolehan suara 1575 dan wajah lama adalah Gibson Manalu dari partai Gerindra dengan perolehan suara 1.064. Berikurnya, lima kursi lagi di isi oleh wajah baru.

Data berhasil dihimpun, jika pada dapil III juga terdapat wajah lama dan wajah baru mereka adalah Ikhsan St Mt dari partai PDIP mantan Kabag ULP Pemda Seluma, Sugeng Zonrio dari partai Nasdem dengan suara 1405. Kemudian, Yozi Arianto partai Perindo dengan perolehan suara 1358 serta Dirhan Joyo partai Demokrat dengan perolehan suara 1.385. Sedangkan, dua orang merupakan wajah lama seperti Okti Fitriani dan Yudi Harzan. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: