BPBD Usulkan 4 Unit Mobil PBK

BPBD Usulkan 4 Unit Mobil PBK

\"gambar-mobil-pemadam-kebakaran-425591\"TAIS, BE – Bertitik tolak dari kejadian terbakarnya rumah dinas bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH , Minggu (10/2) dini hari lalu dan  memang  memiliki mobil pemadam bahaya kebakaran (PBK), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seluma mengusulkan pengadaan mobil damkar sebanyak 4 unit. Usula tersebut sudah dituangkan di dalam draft RAPBD 2013 yang akan dibahas anggota DPRD.

“Kebutuhan mobil pemadam kebakaran sangatlah vital. Sehingga kita mengusulkan pengadaan sebanyak 4 unit. Saat ini, kita tinggal menunggu pengesahan dari DPRD Seluma saja,” terang Kepala BPBD, Drs Ahmad Yunus MM melalui Kabid Penanggulangan Bencana, Noveri SHut MM.

Dijelaskannya, pihaknya usulan yang sudah disampaikan tersebut diikuti dengan rencana lokasi penematan mobil PBK itu. Rencananya, akan ditempatkan di wilayah Kota Tais sebanyak 2unit. Dua unit lagi akan ditempatkan di wilayah Semidang Alas (SA) dan Semidang Alas Maras (SAM). Sehingga semua daerah bisa dijangkau oleh mobil damkar.

Terpisa, Bupati Bundra Jaya mengakui adanya usulan BPBD tersebut. Dikatakannya, pengadaan mobil damkar tersebut dianggap sudah mendesak untuk direalisasikan. ”BPBD juga sudah mengajukan rancangan Perbup pembentukan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PBK yang berada di bawah BPBD,” terangnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: