Warga Protes Tagihan Listrik

Warga Protes Tagihan Listrik

\"LogoTAIS, BE- Tak hanya warga Betungan Kota Bengkulu yang mendatangi PLN Ranting Tais untuk menyampaikan protes. Warga Kecamatan Semidang Alas (SA) kemarin (11/2) juga menyampaikan protes serupa, yakni mempertanyatakan masalah membengkaknya tagihan listrik, Februari 2013 ini.

Sehingga masyarakat kompak dan enggan untuk membayar sebelum ada penjelasan dari PLN Ranting Tais. “Sudah banyak warga di beberapa desa yang mengeluhkan mengenai membengkaknya tagihan listrik di rumah mereka ini. Sebelumnya untuk yang daya 1300 watt mereka membayar tagihan sebesar Rp 143 ribu, namun saat akan membayar ternyata tagihannya sebesar Rp 443 ribu,” kata Kepala Desa (Kades) Gunung Mesir Marius Nadian

Kenaikan tagihan listrik tersebut bervariasi pada masing-masing pelanggan di Kecamatan SA. Sehingga masyarakat keberatan dan enggan untuk membayarnya, karena mereka merasa dirugikan. Sebelum ada penjelasan dari PLN, warga belum bersedia membayar tagihan. Ditambahkan Merius, memang ada aturan baru soal kenaikan tarif listrik. Terkait hal itu, dirinya meminta agar PLN di Seluma segera menyampaikan infomasi tersebut kepada masyarakat dengan sejelas-jelasnya.

“Ini merupakan bentuk kurangnya sosialisasi dari PLN. Mestinya jangan hanya meminta tagihan saja, tapi pelayanan yang diberikan harus kepada masyarakat harus ditingkatkan,” ujarnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: