Kapolsek Goes to School

Kapolsek Goes to School

\"PolsekTABA PENANJUNG,BE - Kepolisian memiliki program peningkatan peran dan kemitraan dengan masyarakat, khususnya pada anak usia sekolah. Hal ini pun dilakukan Kepolisian di Bengkulu Tengah. Kali Polsek Taba Penanjung menggelar program Polisi Goes to School. Kemarin pagi, Kapolsek Taba Penanjung, Iptu Andi Alisurya melaksanakan program itu dengan menjadi pembina upacara bendera di SMAN 2 Benteng.

Dalam arahannya kepada para siswa peserta upacara, Kapolsek berpesan agar siswa dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan sebaiknya dan menghidari kenakalan remaja, apalagi yang mengarah ke kriminalitas.

\"Saya harapkan adik-adik dapat belajar dengan sungguh-sungguh, apalagi bagi siswa kelas 18 atau kelas 3 SMA, yang tidak lama lagi mengikuti Ujian Nasional,\" ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengharapkan para siswa untuk menjauhi dan menghindari hal-hal tak berguna yang tak ada hubungannya dengan kegiatan belajar mengajar.

\"Fokuskan diri adik-adik dengan kegiatan sekolah, jangan terpengaruh dengan obat-obatan terlarang dan perbuatan kriminal lainnya,\" imbuhnya.

Ditambahkan Kapolsek ,kedepannya, Polsek juga melanjutkan program Goes to School ini dengan kegiatan yang lain, seperti razia ke kelas-kelas untuk mengecek HP siswa yang menyimpan video porno, siswa yang membawa sajam dan barang-barang terlarang lainnya.

Program ini bisa memberikan efek positif untuk siswa setiap sekolah. Selain dekat dengan polisi, siswa juga dapat menjauhi perbuatan kriminalitas dan kegiatan yang merugikan siswa itu sendiri. \'\'Kita akan koordinasi dengan pihak sekolah dan membuat jadwal secara bergilir di sekolah-sekolah,\" ungkapnya.

Sementara itu, Kepsek SMAN 2 Benteng, Bimasyanto, MPd mengatakan, kegiatan ini salah satu programĀ  sekolah berkerjasama dengan Polisi, TNI dan instansi terkait lainnya.

\"Kebetulan kita ada program kerjasama dengan instansi-instansi untuk menjadi pembina upacara dan mengisi kegiatan-kegiatan disekolah ini. Sehingga, siswa dapat langsung mengetahui dan mendapatkan ilmu diluar yang mereka dapatkan disekolah,\" katanya. Ada beberapa hal akan dilakukan dalam program Goes to School itu. Selain menjadi petugas upacara setiap Hari Senin, Kapolsek memberikan pengarahan pada seluruh siswa setiap sekolah, mengenai kriminalitas di masyarakat. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: