Panwaslu Tanpa Fasilitas

Panwaslu Tanpa Fasilitas

\"panwaslu\"BENTENG, BE - Ketua Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Benteng, Drs B.J, Karneli mengeluhkan tidak adanya fasilitas dilembaga yang ia pimpin sekarang ini. Fasilitas penunjang kinerja untuk anggota dan pegawai Panwas, seperti, meja, kursi, komputer dan lainnya tidak ada sama sekali. Kondisi ini membuat Panwaslu tak bisa bekerja optimal. Terlebih saat ini telah memasuki tahapan verifikasi DP4 (daftar penduduk potensial pemilih pemilu).

Data ini telah diserahkan oleh Pemkab Benteng kepada KPU. Panwas memiliki peran dalam pengawasan verifikasi DP4 tersebut. Namun, bagiamana mau melakukan pengawasan jika fasilitas tidak ada sama sekali. \"Sampai kini, kita tidak memiliki fasilitas apa - apa. Padahal, kita telah mulai bekerja mengawasi verifikasi DP4 yang dilakukan oleh KPU Benteng,\" kata BJ. Karneli.

Oleh sebab itu, sambung Karneli, ia mengharapkan Pemkab Benteng dapat membantu memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh Panwas tersebut. Tak mengapa statusnya hanya pinjam pakai. Asalkan Panwas bisa bekerja menyukseskan Pemilihan Legislatif 2014 yang sebentar lagi dilaksanakan.

Karneli mengaku sudah berulang kali melayangkan surat permohonan pinjam pakai fasilitas kantor itu ke Pemkab Benteng. Namun, hingga kini belum ada tanda - tanda fasilitas itu diberikan.  \" Ya, karenakan kita sangat membutuhkan fasilitas tersebut, mau tidak mau kita kembali melayangkan surat kepada Pemkab Benteng,\" katanya. (111)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: