Bupati Mukomuko Ingatkan Pengelola BUMD

Bupati Mukomuko Ingatkan Pengelola BUMD

Jika Rugi, Bisnis Dihentikan

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengingatkan, kepada seluruh pengelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di daerah tersebut. Khususnya jika usaha atau bisnis yang digeluti BUMD saat ini mengalami kerugian, maka usaha itu harus segera dihentikan dan ganti dengan usaha atau bisnis lainnya yang bisa menghasilkan untung. Sebab modal usaha yang dikelola BUMD adalah modal milik pemerintah dan masyarakat.

“Untuk apa pemerintah dan masyarakat memberikan modal, kalau tidak memberikan keuntungan untuk pendapatan daerah. Kami ingin semua usaha yang dikelola BUMD, bisa memberikan keuntungan untuk pembangunan daerah demi kemakmuran rakyat,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan, sebelum usaha atau bisnis yang dijalankan, pengelola BUMD harus dapat melihat peluang di lapangan. Jika peluang itu bagus,dan bisa memberikan nilai positif maka ambil peluang tersebut. Namun jika peluangnya hanya menghabiskan modal dan tidak bisa dikembalikan, maka jangan diambil. “Ini menjadi tantangan bagi seluruh pengelola modal milik pemerintah. Baik itu BUMD, BPR, PDAM dan lainnya,”ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, dalam waktu yang dekat akan melakukan pengecekan sekaligus mengevaluasi semua usaha yang mendapatkan modal dari pemerintah. ”Kita akan cek dan evaluasi seluruh usaha khususnya BUMD dan beberapa program lainnya yang suntikan anggaran dari pemerintah,” lanjut Bupati.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: