Warga Diminta Taati Tatib Lalin

Warga Diminta Taati Tatib Lalin

Operasi Keselamatan Nala 2019 Dimulai

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Mulai kemarin, Senin (29/4), Polres Bengkulu Selatan (BS) menggelar operasi keselamatan nala 2019. Operasi tersebut digelar hingga 12 Mei ke depan atau selama 2 minggu. “ Mulai hari ini (kemarin red),hingga 12 Mei,kami akan menggelar operasi keselamatan nala,” kata kapolres BS, AKBP Rudy Purnomo SIK MH didampingi Kasat lantas, AKP Kusman Jaya MH.

Kusman mengatakan, dalam operasi ini,ada beberapa target pengendara yang akan ditilang diantaranya pengendara yang melawan arus, pengendara yang tidak memakai sabuk pengaman,pengendara yang menggunakan HP saat berkendaraan, pengendara yang melebihi muatan, pengendara yang melebihi kecepatan. Pengendara yang masih dibawah umur dan kendaraan yang parkir di bahu jalan.

“ Kalau ada pengendara yang termasuk dalam kriteria diatas, akan kami tilang,” ujarnya.

Hanya saja, sambung Kusman dalam operasi ini, pihaknya lebih mengedepankan keselamatan pengendara. Oleh karena itu, pihaknya lebih banyak melakuka sosialisasi, seperti dihari perdana kemarin,pihaknya bersosialisasi dk SMPN 13, pangkalan ojek pasar ampera dan juga di tempat-tempat lainnya.

“ Harapan kami dengan adanya operasi paska pemilu dan menjelang ramadhan ini, saat menjelang idul fitri nanti, tidak ada lagi pengendara di BS yang melanggar tata tertib lalu lintas (Tatib lalin),” harap Kusman. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: