Puasa, Jam Kerja ASN Didiskon

Puasa, Jam Kerja ASN Didiskon

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Selama bulan Ramadan yang sebentar lagi tiba, jadwal masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur akan dikurangi atau didiskon 1,5 jam. Penguragan jam kerja ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pegawai muslim beribadah di bulan suci tersebut.

“Pengurangan jam kerja ASN ini bukan hanya di Kabupaten Kaur saja, tapi ini merata setiap bulan puasa. Kebijakan ini sudah diterapkan sejak tahun-tahun sebelumnya,\"kata Sekda Kaur Nandar Munadi s Sos Msi, kemarin (29/4).

Dikatakan Sekda, berdasarkan dalam surat edaran tetang penetapan jam kerja ASN pada bulan ramadahan 1440 H dilingkungan Pemkab Kaur itu. Dimana dalam pengurangan tersebut yakni bila sebelumnya saat jam kerja Senin Sampai Kamis biasanya masuk pukul 07.30 WIB dan pulang pukul 16.00 WIB saat ini dipangkas dan diperbolehkan masuk pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk hari Jum’at para ASN boleh pulang pukul 15.30 WIB sore.

“Selama puasa ini nanti, selain pengurangan jadwal masuk kerja, juga dilakukan sejumlah kegiatan diantaranya sapari ramadan diberbagai masjid,” terangnya.

Ditambahkan Sekda, Pemkab Kaur saat ini sudah membuat pengumuman terkait hal ini dan telah menyebarkan kepada sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Kaur. Namun demikian meski jadwal masuk kerja dipersingkat akan tetapi tetap tidak ada istilah sengaja tidak masuk kerja, sebab absen tetap akan dijalankan, dan bagi yang kedapatan banyak tidak hadir tetap akan disanksi sesuai dengan tingkat pelanggarannya.“Ini akan kita sampaikan ke masing-masing OPD Juga untuk pegawai tetap tidak boleh datang terlambat dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: