Ketua Dewan Dipegang PDIP

Ketua Dewan Dipegang PDIP

TAIS, Bengkulu Eskpress – Meskipun sampai saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma belum mengumumkan hasil Pemilu 2019 serta melakukan pleno penetapan. Namun untuk sementara ini posisi, Ketua DPRD Seluma akan dipegang oleh PDIP dengan total perolehan suara dari seluruh daerah pemilihan (Dapil) sebanyak 16.086.

Kemudian untuk kursi Waka I DPRD Seluma sementara akan dipegang oleh Partai Nasdem dengan perolehan suara sebanyak 15.672 suara. Sedangkan untuk posisi kursi Waka II DPRD Seluma saat ini masih bersaing ketat antara Partai Golkar dengan perolehan suara sebanyak 12.826 suara dengan Partai Gerindra dengan perolehan suara sebanyak 12411 suara.

KPU sampai saat ini masih melakukan input data dari semua blangko C1 yang diterima oleh KPU. Setelah dilakukan upload oleh ke website KPU Seluma. “Untuk saat ini yang jelas Partai Golkar sudah memperoleh kursi sebanyak 4 kursi untuk DPRD Seluma. Seluruh daerah pemilihan (Dapil) semuanya berhasil mendudukkan satu orang caleg. Tapi untuk posisi Waka II kami belum memastikannya siapa yang akan memperoleh, apakah Golkar atau Partai Gerindra,” tegas Ulil Umidi SSos Msi kepada Bengkulu Ekspress.

Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Seluma, Okti Fitriani SPd MSi mengatakan, bahkan saat ini semua partai masih berpeluang. Karena input data masih berlangsung. “Semua masih berpeluang untuk menduduki kursi pimpinan. Untuk parpol yang berhasil memperoleh empat kursi. Sebelum ada pleno penetapan semuanya masih berpeluang. Kami juga belum berani memastikan untuk perolehan suara,” tegasnya.

Sementara itu, saat ini Partai PDIP berhasil memperoleh 5 kursi di DPRD Seluma. Sedangkan Partai Nasdem memperoleh empat kursi. Kemudian Partai Golkar empat kursi serta Partai Gerindra memperoleh empat kursi. Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi SE mengatakan, KPU segera akan menggelar pleno penetapan dengan memanggil masing-masing PPK. Untuk melukan rekapitulasi data disesuaikan dengan blanko C1. Kemudian KPU juga belum bisa memastikan siapa pemenang pemilu tahun 2019 ini di Kabupaten Seluma. “Setelah selesai pleno, baru kami bisa menetapkan pemenang Pemilu di Kabupaten Seluma,” tegas Sarjan. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: