Diduga Kelebihan Muatan, Bagian Depan Truk Terangkat

Diduga Kelebihan Muatan, Bagian Depan Truk Terangkat

CURUP, Bengkulu Ekspress- Diduga karena kelebihan muatan, truk kontainer terangkat bagian depannya sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan. Terangkatnya bagian depan truk terjadi di Tanjang Simpang Poak yang ada di Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah.Terangkatnya bagian depan mobil nahas dengan nomor polisi BK 8407 BE yang dikemudikan oleh Amri (46) warga jalan Bahari Kota Padang tersebut terjadi pada Jumat (26/4) kemarin sekitar pukul 04.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di jalan ring road Kota Curup yang menghubungkan Terminal Simpang Nangka dengan Terminal Merigi Kabupaten Kepahiang tersebut sempat terganggu, karena posisi truk yang terangkat bagian depannya tersebut tepat berada ditengah-tengah jalan.

\"Dari informasi yang kita terima, mobil kontainer yang bagian depannya terangkat tersebt terjadi pada Jumat pagi tadi,\" sampai Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kapolsek Curup, Iptu Untoro SH saat dikonfirmasi Jumat kemarin.

Pasca mendapat informasi tersebut, menurut Kapolsek petugas dari Polsek Curup langsung turun ke lokasi untuk mengatur lalu lintas sehingga kendaraan lain masih bisa melintas meskipun harus bergantian.Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, terangkatnya bagian depan mobil yang belakangan diketahui bermuatan mesin dengan tujuan Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu tersebut dikarenakan muatan didalam mobil bergesar kebagian belakang saat melawati tanjakan yang cukup terjal tersebut.

\"Informasinya, karena muatan mesin dalam kontainer hanya diikat saja, kemudian saat nanjak karena memang tanjakannya cukup terjal, posisi mesin bergesar ke belakang, sehingga berat tidak seimbang dan bagian mobil terangkat,\" terang Iptu Untoro.

Kemudian untuk langkah evakuasi yang mereka lakukan, menurut Iptu Untoro pihaknya masih mencari mobil derek untuk menarik mobil nahas tersebut dari tengah tanjakan.Sementara itu Iis (34) salah satu warga sekitar mengungkapkan dilokasi tersebut memang kerap terjadi kecelakaan. Dimana sebagian besar kendaraan yang kecelakaan tersebut adalah kendaraan dengan tonase besar dan tidak kuat mendaki tanjakan yang cukup terjal.\"Kalau kecelakaan sering pak, yang sering mobil truk dengan muatan banyak terguling,\" aku Iis.

Oleh karena itu, Iis berharap ada tindakan yang dilakukan pemerintah seperti melakukan pemangkasan tanjakan dikawasan tersebut. Karena menurut Iis selain membahayakan pengendara sendiri, kecelakaan yang terjadi juga membahayakan masyarakat sekitar juga, terlebih lagi kecelakaan sering terjadi saat malam hingga subuh dimana warga banyak tengah tertidur lelap dirumah mereka yang ada disamping jalan.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: