Bazar Ramadan Rp 50 Juta

Bazar Ramadan Rp 50 Juta

TAIS, Bengkulu Ekspress - Sama seperti tahun sebelumnya, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Seluma, menggelar bazar murah di beberapa Kecamatan pada bulan suci Ramadan mendatang.  \"Untuk anggaran bazar ini Rp 50 juta pada minggu kedua bulan puasa,\" sampai Kepala Dinas Perindagkop Seluma H Mulyadi S Sos MM kepada Bengkulu Ekspress.

Disampaikan, dalam rencana awalnya bazar dilaksanakan pada awal ramadhan, namun setelah dilakukan rapat koordinasi (rakor), maka jadwalpun bergeser di minggu kedua. Disampaikan, anggaran untuk menggelar bazar murah ini sebesar Rp50 juta. Sembako yang dipasarkan dibagi berbentuk paket. Harga sembako yang akan dipasarkan ini diberikan subsisi dari pemerintah.

\"Itu nanti dijual dalam bentuk paket yang harganya diberikan subsidi dari pemerintah,\" jelasnya.

Bazar murah ini dilaksanakan ditiga titik, yaitu di Kecamatan Ulu Talo, Ilir Talo dan Lubuk Sandi. Jika memungkinkan dilaksanakan diempat kecamatan. Tiga Kecamatan ini nanti masuk dalam skala prioritas, yang memang belum pernah dilaksanakan bazar murah pada tahun sebelumnya. \"Kita prioritaskan daerah yang jauh dari jalan lintas, karena memang masyarakat membutuhkan,\" ucapnya.

Sasaran bazar subsidi ini khsusus untuk masyarakat kurang mampu. ASN tidak dibolehkan membelinya. Kemudian, dilakukan pengawasan dalam bazar nantinya. Selain itu, Perindag Seluma, rencananya bekerjasama dengan dinas Perindagkop Provinsi dan Bulog. Untuk kepastian jadwal pelaksanaan kata dia, masih akan dipersiapkan. Dinas Perindagkop Seluma, berkoordinasi ke Perindagkop Provinsi dan Bulog. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: