Hari Ini, Distribusi Logistik PSU

Hari Ini, Distribusi Logistik PSU

SELUMA UTARA, Bengkulu Ekspress- Persiapan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 dan 2 Desa Sekalak, mulai dilakukan. Hari ini (26/4), distribusi logistik untuk PSU mulai dilakukan. \"Pendistribusikan logistik berupa 1.760 lembar surat suara pemilu yakni pilpres, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten Seluma. Sesuai dengan jumlah DPT Desa Sekalak sebanyak 352 mata pilih, serta kotak suara sebanyak 10 buah,\" ujar Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (25/4).

Pendistribusian logistik diserahkan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dengan tidak melewati Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan pengamanan dari pihak terkait. \"PPK saat ini kan sedang melaksanakan pleno, jadi masih sibuk. Logistik ini langsung kita distribusikan ke PPS Desa Sekalak,\" kata Sarjan.

Lanjutnya, sama seperti pemilu sebelumnya, dalam PSU di TPS 1 dan 2 Desa Sekalak, warga kembali mencoblos Lima lembar surat suara tersebut, yang dilaksanakan pada Sabtu (27/4).\"Kepada masyarakat kami mengharapkan kembali partisipasinya, untuk datang ke TPS melaksanakan pencoblosan ulang ini. Untuk waktu pelaksanaan sama seperti sebelumnya mulai pukul 07.00WIB-13.00WIB,\" sampai Sarjan.

Sekedar mengingatkan dilaksanakanya PSU di TPS 1 dan 2 Desa Sekalak, dikerenakan adanya laporan yang diterima Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma. Dalam laporan disebutkan ada 7 pemilih ikut mencoblos, tetapi bukan warga Desa Sekalak.

Ketujuh warga tersebut, tiga orang berasal dari Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma. Lalu seorang dari Kabupaten Bengkulu Selatan dan seorang dari Kota Bengkulu. Ketujuh pemilih ini mencoblos tanpa disertai formulir pindah memilih atau formulir A5. Sehingga atas temuan tersebut, Bawaslu Seluma, merekomendasikan agar KPU Seluma melaksanakan PSU. Rekomendasi ini langsung ditanggapi KPU Seluma, dengan melaksanakan PSU pada Sabtu (27/4) besok. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: