Ir Chamsyiah Jabat Kepala BPS Kaur

Ir Chamsyiah Jabat Kepala BPS Kaur

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Tiga kepala Badan Pusat Statistik (BPS) di wilayah Seluma, Manna dan Kaur (Semaku) akan tukar guling. Hal ini menyusul SK mutasi beberapa kepala BPS di Provinsi Bengkulu. Kepastian ini disampaikan Ir Arbi Kepala BPS Kaur, dimana ia mengaku terhitung mulai Senin nanti, akan pindah kantor ke Bengkulu Selatan.

“Kami rotasi pindah tempat tugas, saya pindah ke Manna menggantikan posisi Rinaldo Eka Putra SE, yang dimutasi ke Seluma menempati posisi Ir Chamsyiah Hidayani yang menempati posisi baru sebagai Kepala BPS Kaur,” kata Arbi kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (25/4).

Dikatakan Arbi, terkait dengan tempat tugas baru itu, kemarin dirinya sudah menghadap bupati sekaligus pamitan kepada pemimpin daerah Kaur. Dalam kesempatan ini juga dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada para kolega Kepala OPD serta beberapa relasi lainnya bila selama bertugas lebih lima tahun di Kaur ada kesalahan. “Saya berharap nanti Kepala BPS yang baru dapat cepat beradaptasi di kaur, begitu juga saya harapan saya cepat pula dapat menjalankan tugas baru saya di Kabupaten Bengkulu Selatan,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk pelantikan sendiri sudah dilangsungkan beberapa waktu yang lalu di Kota Bengkulu. Saat ini dirinya sudah selesai menyelesaikan administrasi di BPS Kaur dan akan secepatnya mengisi posisi jabatan barunya di Bengkulu Selatan.

Dijelaskannya terkait dengan kegiatan di BPS saat ini sedang berlangsung pelatihan surpey potensi desa (Podes) 2019. Hingga kemarin ada 25 peserta yang sudah diberikan pelatihan. “Kegiatan ini sedang berjalan bukan hanya di Kaur namun juga di kabupaten lain, nanti mereka akan melakukan surfey terkait potensi desa di masing-masing desa,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: