Pakdin Dewan Belum Ada Anggaran

Pakdin Dewan Belum Ada Anggaran

TAIS, Bengkulu Ekspress - Meski masa jabatan anggota DPRD Seluma periode 2014-2019, berakhir pada 27 Agustus 2019 ini. Digantikan dengan anggota dewan baru yang terpilih dalam Pemilu 17 April 2019. Sampai saat ini Sekretariat DPRD Seluma, belum memiliki anggaran untuk pengadaan pembuatan pakaian dinas (Pakdin) anggota DPRD Seluma yang baru. Anggaran pakdin baru disiapkan dalam APBD Perubahan 2019 ini.

Sekretaris DPRD Seluma Drs Eddy Soepriady MSi mengatakan, untuk anggota DPRD Seluma yang baru ada 5 jenis pakaian yang disiapkan, diantaranya pakaian sipil harian (PSH) dibeli sebanyak dua stel dalam setahun. Kemudian, pakaian sipil resmi (PSR) dibeli satu pasang dalam setahun. Pakaian dinas harian (PDH) lengan panjang sepasang dalam setahun. Selanjutnya, pakaian sipil lengkap (PSL) lengan panjang beserta dasi diberikan sepasang dalam setahun, serta tambahan sepasang pakaian yang bercirikan budaya daerah, seperti baju batik dan lainnya.

“Pengadaan pakaian dinas anggota DPRD Seluma ini, diatur dalam PP nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan pimpinan dan anggota DPRD. Kemudian, diberlakukan oleh seluruh DPRD di daerah. Termasuk Kabupaten Seluma. \'\'Nah, untuk anggota DPRD Seluma yang baru nanti. Kami belum ada anggarannya untuk pengadaan. Dianggarkan dalam APBD perubahan tahun 2019 ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sekwan Seluma mengatakan, untuk dewan periode lama kemudian duduk kembali bisa saja tidak diberikan lagi pakdin pada pengadaan tahun ini. Sama halnya dengan anggota DPRD Seluma yang duduk setelah proses PAW. Karena biasanya jatah pakaian sudah diambil dewan sebelumnya.

“Kami masih melihat kesiapan anggarannya. Yang jelas saat mereka dilantik nanti belum mendapatkan seragam dari Sekretariat DPRD. Karena pembahasan APBD perubahan biasanya baru selesai pada Agustus atau September,” pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: