Data Masuk Situng KPU 97 Persen

Data Masuk Situng KPU 97 Persen

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Data Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaur hingga pukul 15.00 WIB kemarin (21/4), tercatat sudah masuk persen 97 persen dari keseluruhan pemindaian form C1 Pilpres di tiap TPS. Dimana saat ini pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma\'ruf Amin masih unggul.

\"Untuk C1 Pilpres sudah 97 persen yang kita upload, silakan cek di Situng, kalau DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten sedang berlangsung,\" kata Komisioner KPU Divisi Teknis, Irpanadi SIkom kemarin (21/4).

\"\"

Dikatakan Irpan, khusus untuk Pilpres, hingga kemarin (21/4). Dari 417 TPS data yang masuk sebanyak 407 TPS atau sebanyak 97,6 persen. Suara Paslon nomor urut 1 Jokowi - Makruf (38.723 suara) unggul sementara dari pasangan nomor 2, Prabowo - Sandi (35.635 suara).  Sumber C1 scanner juga hampir bisa memastikan bahwa Jokowi - Makruf akan unggul dari Prabowo - Sandi khusus di Kabupaten Kaur.

“Data yang kita upload di Situng itu sumbernya C1 yang discanner dengan sistem, tapi tetap saja ada kemungkinan erornya. Untuk hasil pastinya, tetap harus berdasarkan pleno berjenjang dari PPK,\" imbuhnya.

Ditambahkannya, terkait dengan suara DPR RI hingga kemarin sore sudah terinput sebanyak 11,5 persen dengan perolehan tertinggi Demokrat 19,63 persen disusul oleh PAN, PDI Gerindra dan Golkar. Sedangkan DPRD Provinsi bari terinput 41 TPS atau baru 9,8 persen saja yang sudah masuk. Sedangkan untuk DPRD Kabupaten sudah terinput 142 TPS dari 417 atau baru sebatas 34 persen.

Suara tertinggi dipastikan diraih Golkar 25 persen suara, kedua yakni PAN 11,4 persen, disusul PPP 9,8 persen dan PKS bersama Nasdem masing masing 8,3 persen. “Untuk Kaur ada 3 Dapil, tapi belum seluruh C1 sudah terinput. Saat ini petugas terus melakukan input data di Situng, kendalanya hanya jaringan, akibatnya kita sering jeda dalam upload data di server,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: