Logistik 55 TPS Sulit Didistribusikan

Logistik 55 TPS Sulit Didistribusikan

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Komisi Pemillihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur, Senin (15/4) secara resmi mendistribusikan 275 boks surat suara untuk 55 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masuk dalam kategori daerah sulit. Pemberangkatan surat suara dan logistik lainnya lebih duluan satu hari ini. Ini dilakukan karena medan yang ditempuh sangat ekstrim, sehingga kemungkinan membutuhkan waktu ekstra.  Pelepasan logistik kemarin dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto SE didampingi Asisten I Zailan SPd dan Ketua Bawaslu Kaur, Toni Kuswoyo SSos, Sekretaris KPU Drs. Sunarsan dan Waka Polres Kaur Kompol Afrizal SSos beserta pihak terkait lainnya.

“Logistik ini sengaja kita berangkatkan lebih awal ini karena lokasinya jauh, tapi kami pastikan pengamanannya tetap dijaga ketat polisi dan diawasi Panwaslu,” kata Ketua KPU Kaur, kemarin, (15/4).

Dikatakan Ketua, 55 TPS sulit itu berada di 23 desa dalam 4 kecamatan yakni Kecamatan Nasal 27 TPS sulit, Maje 16 TPS sulit, Tetap 2 TPS dan Muara Sahung 10 TPS. Sedangkan sisanya dari 417 TPS keseluruhan itu, hari ini juga akan di berangkatkan ke masing-masing TPS. Untuk jarak terjauh berada di TPS 3 dan 4 Desa Merpas Kecamatan Nasal. Dimana jarak tempuh dari TPS ke PPS 19 dan 20 Km perjalanan. Jarak ini juga bukan jalan hitam atau aspal, namun lebih dari 50 persen masih jalan tanah kuning dan bebatuan. Akibatnya bila musim hujan, maka dipastikan akan sulit dilalui kendaraan dan dipastikan pula mengalami keterlambatan pendistribusuan.

“Jadi yang kita berangkatkan hari ini ada 275 boks surat suara rinciannya 55 boks untuk logistik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, 55 boks untuk DPD, 55 boks untuk DPR RI, serta DPRD Provinsi dan Kabupaten masing masing 55 boks,” terangnya.

Sementara itu, Waka Polres Kaur Kompol Sefrizal SSos sebelum ikut melepas pemberangkatan surat suara menuju TPS sempat, ia mengumpulkan para anggotanya yang ditugaskan menjalani pengawalan di TPS sulit. Dia menegaskan, polisi, sejak surat suara diberangkatkan dari gudang logistik, tak lagi pulang ke rumahnya. “Mereka semuanya menginap dimana surat suara berada di situ anggota saya tinggal,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: