Wajib Kuat Iman

Wajib Kuat Iman

\"ussy\"DUNIA gemerlap artis tidak jarang bersinggungan dengan perilaku penggunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba). Penangkapan artis Raffi Ahmad oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 27 Januari 2013 lalu menegaskan kembali fenomena tersebut.

Hal itu menumbuhkan empati dari artis cantik Ussy Sulistiawaty. Menurut dia, seluruh kesalahan tidak bisa ditimpakan pada para artis yang terjerat narkoba. Sebab, sebagian justru menjadi korban dari jaringan pengedar narkoba.

\"Awalnya banyak yang digoda,\" ujarnya. Penyanyi, aktris, MC, dan model kelahiran Jakarta, 13 Juli 1980, itu menyebut tekanan pekerjaan maupun tuntutan untuk selalu tampil prima di depan kamera membuat artis menjadi tergiur mencoba mengonsumsi narkoba. \"Karena itu kuncinya di kita sendiri. Kalau iman kuat, digoda seperti apapun juga tidak akan kena,\" katanya.

Istri artis Andhika Pratama ini mengatakan, menjadi pekerja seni memang membutuhkan kontrol diri yang kuat. Sebab, sebagai public figure artis dituntut selalu menjaga sikap, baik di depan maupun di belakang kamera. \"Itulah konsekuensi seorang pekerja seni,\" ucapnya. b

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: