Lima Desa, Sulit Dijangkau

Lima Desa, Sulit Dijangkau

NAPAL PUTIH, Bengkulu Ekspress - Lima desa di Kecamatan Napal Puti, Bengkulu Utara sulit dijangkau untuk pendistribusian logistik Pemilu. Meski begitu, namun bukan menjadi kendala besar. Hal tersebut diakui Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Napal Putih, Bambang Abdul Mutalib SPd. \"Ya, di Kecamatan Napal Putih ada 5 desa yang bisa cukup sulit dijangkau selain Kecamatan Enggano yang merupakan daerah terluar yang dimiliki Kabupaten Bengkulu Utara \" kata Bambang. Ia menambahkan, 5 desa yang sulit dijangkau tersebut yakni Desa Lebong Tandai, Desa Gembung Raya, Desa Kinal, Desa Tanjung Kemenyan dan Desa Muara Sampan.

\"Memang yang tersulit di Desa Lebong Tandai, karena untuk pendistribusianya menggunakan transportasi Motor Lori Ekspres (Molek),\" ujarnya.

Menurut Bambang, untuk di Desa Lebong Tandai, kesulitan memang diakses transportasi karena menggunakn Molek, karena kondisi jalan atau rel itu masih melewati tebing-tebing, apa lagi hujan. \"Kendalanya apabila hujan, karena jalur rel molek banyak melalui tebing-tebing. Hal ini menjadi kekhawatiran kita apabila hujan banyak tanah yang longsor, namun bila tidak ini tidak menjadi kendala yang berarti,\" terangnya.

Untuk diketahui, sesuai jadwal, pendistribusian logistik akan dilaksanakan dua hari yaitu pada tanggal 15 dan 16 April 2019. Untuk 15 April diperuntukan pengiriman logistik ke tempat yang jauh dan sukit dijangkau dan untuk tanggal 16 April untuk wilayah yang dekat dengan kota/gudang logistik KPU BU.(127

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: