PDS Gabung PAN

PDS Gabung PAN

\"PDS\"JAKARTA - Partai Damai Sejahtera (PDS) yang tidak lolos menjadi peserta pemilu tahun 2014 memutuskan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Partai berlambang matahari terbit itu pun menyambut dengan tangan terbuka. Alasan PAN menerima PDS karena PAN merupakan milik rakyat.

Wakil Ketua Fraksi PAN sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PAN, Viva Yoga Mauladi menerangkan, sebagai partai nasional yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta berasaskan moral politik yang membawa rahmat bagi seluruh alam, PAN tidak membedakan agama, suku, etnis, budaya atau jenis kelamin.

\"PAN menghargai pluralitas dan kemanusiaan. Jadi masuknya PDS sesuai dengan platform PAN,\" kata Viva melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin (11/2).

Viva menerangkan, bukan hanya PDS yang bergabung ke PAN. Sebelumnya, PBR juga sudah menggabungkan diri ke PAN secara struktural. Bahkan kepengurusan PBR di semua tingkat masuk ke struktur PAN mulai dari pusat sampai daerah. Selain itu ada kemungkinan dua partai lagi akan bergabung ke PAN. \"Kemungkinan yang akan bergabung ke PAN adalah PNBK dan PMB,\" ujar Viva.

Menurut Viva, alasan lain bergabungnya PDS dan kemungkinan PNBK serta PMB ke PAN, bertujuan untuk penyatuan kekuatan politik karena kesamaan perjuangan bersama dalam membangun Indonesia Baru dalam tubuh PAN.

Sehingga kata Viva, basis konstituen tetap terawat dan dapat menyalurkan aspirasi politiknya ke PAN. Selain itu juga dapat menambah perolehan suara PAN di pemilu nanti. (gil/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: