SMKN 3 Rejang Lebong, Terus Kenalkan Ausbildung

SMKN 3 Rejang Lebong, Terus Kenalkan Ausbildung

CURUP, Bengkulu Ekspress - Pihak sekolah terus memotivasi para siswa SMKN 3 Rejang Lebong untuk semangat belajar, karena setelah lulus, mereka bisa langsung bekerja. Program yang terus dikenalkan adalah program Ausbildung yaitu program kuliah sambil bekerja di Jerman. Salah satu kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh SMKN 3 Rejang Lebong yaitu pada Rabu (10/4) kemarin. Dimana dalam kesempatan tersebut SMKN 3 Rejang Lebong mendatangkan langsung Direktur Bright Education Indonesia, Astria Dewi. Dimana Bright Education yang berasal dari Bandung Jawa Barat tersebut yang akan memfasilitasi program Ausbildung.

\"Kita terus memotivasi anak-anak didik kami, sehingga mereka semangat untuk belajar dan sehingga saat lulus langsung bekerja, salah satunya kami mensosialisasikan program Ausbildung yang merupakan salah satu peluang mereka setelah tamat SMK ini nanti,\" sampai Kepala SMKN 3 Rejang Lebong, Asep Suparman SPi MPd saat dikonfirmasi Kamis (11/4) kemarin.

Bahkan menurut Asep untuk lebih memotivasi para peserta, mereka menghadirkan salah satu lulusan SMKN 3 Rejang Lebong yang telah lolos tahapan seleksi untuk program Ausbildung yaitu Yugo Yuspito. Dimana menurut Asep, Yugo sudah dinyatakan lulus ujian dekute institute level A2 bahasa Jerman dan sudah siap berangkat ke Jerman. \"Kita datangkan langsung Yugo untuk memotivasi adik-adiknya, sehingga semangat dan nanti bisa menyusulnya ke Jerman,\" tambah Asep.

Untuk peserta kegiatan sosialisasi sendiri, menurut Asep adalah peserta kelas XII atau kelas III SMKN 3 Rejang Lebong. Mereka dijadikan peserta sosialisasi kegiatan tersebut, karena menurut Asep mereka akan segera lulus, sehingga mereka harus benar-benar mempersiapkan diri mereka untuk masuk kedalam dunia kerja dan memanfaatkan peluang-peluang yang telah disiapkan pihak SMKN 3 Rejang Lebong yang sudah bekerjasama dengan berbagai pihak agar lulusan SMKN 3 Rejang Lebong bisa langsung bekerja. \"Kita akan terus berkomitmen untuk mencarikan peluang kerja bagi lulusan SMK khususnya SMKN 3 Rejang Lebong ini, dengan harapan nanti tidak ada lulusan SMK yang mengganggur namun mereka bekerja sesuai dengan keahlian yang mereka miliki,\" paparnya.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: