Gubernur Pilih, Satu Nama

Gubernur Pilih, Satu Nama

Rekomendasi KASN  Sudah di Tangan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah memberikan rekomendasi kepada peserta seleksi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.  Dengan demikian, Gubernur Rohidin Mersyah akan memilih 1 nama dari 3 nama yang diminta rekomendasi dari KASN tersebut.  \"Iya sudah turun,\" terang Rohidin kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (10/4).

Dikatakannya, meski telah mendapatkan rekomendasi dari KASN, ia mengklaim belum membuka hasilnya. Namun, ia akan langsung memproses apa yang telah mendapatkan rekomendasi tersebut.  \"Belum saya buka hasilnya. Prinsip kita tindaklanjuti,\" tambahnya.  Nama yang dipilih tentunya akan mempertimbangkan dari hasil seleksi. Termasuk mempertimbangkan rekam jejak pejabat yang siap menduduki posisi empuk tersebut.

\"Tidak ada prioritas. Semuanya baik, tapi tetap harus dipilih satu,\" tutur Rohidin.

Dikatakannya, ia sebagai pembina kepegawaian memiliki hak untuk memilih mana saja pejabat yang tepat. Pertimbangan dilakukan tidak hanya rekam jejak, tapi juga kinerja, prestasi, managerial dan lain-lainnya. Sehingga pejabat yang duduk nanti benar-benar pejabat yang tepat untuk membawa program di masing-masing OPD lebih berjalan sukses.  \"Semua sama, tinggal hak dari pembina kepegawaian,\" tambahnya.  Untuk itu, setelah terpilihnya pejabat tersebut, maka gubernur akan mempersiapkan proses pelantikan. Sebab, targetnya dalam bulan April ini pelantikan sudah dilaksanakan.  \"Segera kita lantik,\" pungkas Rohidin. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: