Bupati Minta BB Perluas Jaringan

Bupati Minta BB Perluas Jaringan

\"\"CURUP, Bengkulu Ekspress - Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi meminta Bank Bengkulu memperluas jaringan layanannya di Kabupaten Rejang Lebong. Hal tersebut, karena menurut bupati saat ini jangkauan Bank Bengkulu di Kabupaten Rejang Lebong masih terbatas.

\"Saya harap Bank Bengkulu memperluas jaringan hingga ada layanan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini,\" pinta bupati.

Oleh karena itu, bupati berharap agar Bank Bengkulu Cabang Curup segera membuka Kantor Cabang Pembantu maupun kantor kas di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dengan dibukanya kantor cabang pembantu maupun kantor kas di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, maka menurut bupati tidak ada kendala lagi masyarakat Rejang Lebong dalam melaksanakan transaksi perbankan khususnya dengan Bank Bengkulu.

\"Saat ini masyarakat kita khususnya yang ada di jauh-jauh masih terkendala dengan transaksi perbankan karena lokasi bank nya cukup jauh, namun kalau ada disetiap kecamatan maka akan mempermudah masyarakat kita,\" tambah bupati.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, karena masih jauhnya layanan perbankan dari masyarakat Rejang Lebong, sehingga menurut bupati masih banyak masyarakat dipedesaan yang menggunakan cara lama dalam menyimpan uang seperti mereka tarok dibawah kasur dan lainnya.\"Selain itu, saat ini sudah masuk dalam ere digital atau elektronik, sehingga saya harap kedepannya Bank Bengkulu kedepannya bisa meningkatkan layanan menjadi elektronik semua,\" harap bupati.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim SE ME saat meresmikan gedung kantor Bank Bengkulu Cabang Curup Kamis (5/4) kemarin menjelaskan Bank Bengkulu saat ini tengah mempersiapkan perluasan jaringan di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana menurutnya dalam waktu dekat ini Bank Bengkulu akan kembali membuka kantor cabang pembantu di Kabupaten Rejang Lebong.

\"untuk perluasan jaringan memang sudah kita rencanakan, dimana dalam waktu dekat ini kita akan membuka kantor cabang pembantu,\" sampai Agusalim.

Dijelaskan Agusalim kantor cabang pembantu yang akan dibuka Bank Bengkulu di Rejang Lebong tersebut nantinya akan dibangun di Kecamatan Bermani Ulu Raya. Dimana menurutnya pembangunan kantor cabang pembantu tersebut akan dilaksanakan ditahun 2019 ini. Sebelumnya juga, menurut Agusalim Bank Bengkulu juga telah membuka kantor kas di Kecamatan Binduriang.

Dalam kesempatan tersebut, Agusalim menyampaikan komitmen dari Bank Bengkulu untuk memperluas jaringan Bank Bengkulu hingga kesetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong sesuai dengan yang diharapkan Bupati Rejang Lebong, namun menurut hal tersebut akan dilakukan oleh Bank Bengkulu secara bertahap.

\"Kedepannya kita akan membuka layanan seperti yang diharapkan oleh pak bupati, sehingga nanti Bank Bengkulu ada dimana-mana, namun tentunya hal tersebut akan kita lakukan secara bertahap,\" demikian Agusalim.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: