Rumdin Pejabat Nyaris Ludes

Rumdin Pejabat Nyaris Ludes

TAIS,Bengkulu Ekspress– Kebakaran hebat nyaris melanda komplek rumah dinas pejabat Pemkab Seluma, sekitar pukul 10.30WIB, kemarin (4/4). Salah satu rumah dinas yang ditempati Syahjoni (38), pejabat eselon III di Dinas Penananam Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) nyaris ludes terbakar. Untungnya kejadian itu cepat diketahui sehingga api yang sudah menyala sempat dipadamkan oleh penghuni rumdin yang lainnya.

“Saya sedang berada di kantor. Kemudian tetangga depan rumah menghubungi dan memberitahu sembari melakukan video call memperlihatkan ada api dibagian MCB rumah dinas yang saya tempati. Kemudian, saya langsung pulang ke rumah,” tutur Syahjoni kepada Bengkulu Ekspress siang kemarin (4/4).

Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. Pasalnya, MCB yang terpasang di bagian dalam rumah tersebut terbakar. Api membesar dan menghanguskan jaringan listrik yang ada di rumah tersebut. Saat api membesar inilah kemudian salah seorang tetangga korban menghubungi ada api di rumahnya. Syahjoni pun langsung pulang untuk memastikan hal tersebut.

Atas peristiwa itu petugas penanggulangan bahaya kebakaran (PBK) bersama dengan penghuni rumah dinas lainnya berusaha memadamkan api. Api yang belum membesar bisa cepat dipadamkan. Ditambahkan Syahjoni, terhitung dari senin sampai jumat, dirinya bersama dengan Istrinya yang juga ASN Pemkab Seluma tinggal di rumah dinas itu. Kemudian, pagi kemarin (4/4), sebelum berangkat kerja dirinya sudah memastikan tidak ada peralatan listrik yang masih menyala.

“Semuanya sudah kami periksa setiap pagi. Sebelum berangkat kerja. Jadi ini memang karena MCB yang terbakar. Karena jaringan listriknya yang sudah lama,” ujarnya.

Meskipun api belum sempat menghanguskan isi rumah. Api sempat membakar mainan anak korban, serta membakar selimut mobil milik korban. Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani SPd MSi mengatakan, memang jaringan listrik di seluruh rumah dinas harus diperbaiki. Karena, jaringan listrik yang terpasang sudah lama. Termasuk jaringan listrik di rumah dinas pimpinan DPRD Seluma. “Kami minta Pemkab Seluma segera menganggarkan dana untuk mengganti semua jaringan listrik. Karena kabel yang digunakan sudah lama. Kemudian, jaringannya tidak bagus,” tegasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: