4 TPS, Masuk Kategori Sulit

4 TPS, Masuk Kategori Sulit

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dari hasil pemetaan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong terhadap 363 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Lebong, tercatat ada 4 TPS yang dikategorikan sebagai TPS yang sulit secara geografis. Adapun ke 4 TPS yang sullit diakses yaitu 2 TPS yang berada di Desa Sungai Lisai dan Desa Bioa Putik Kecamatan Pinang Berlapis.

Dan 2 lagi yaitu TPS di Desa Kota Donok Kecamatan Lebong Selatan dan TPS yang berada di Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang. Dianggap sebagai TPS sulit, berdasarkan hasil pemetaan kriteria seluruh TPS yang ada oleh pihak KPU sebelum melakukan proses pendistibusian seluruh peralatan dan perlengkapan pelaksanaan Pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE, mengatakan, ke-4 TPS yang dianggap sulit karena beberapa kriteria seperti TPS yang berada di Desa Sungai Lisai yang tidak bisa diakses menggunakan kendaraan bermotor.

“Desa tersebut hanya bisa diakses dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh selama 3-4 jam,” jelasnya, kemarin (3/4).

Untuk itulah, dalam pendistribusian logistik kemungkinan akan dilakukan lebih cepat daripada pendistribusian di TPS-TPS yang secara geografis dapat diakses baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. “Nanti akan kita bicarakan lagi dengan pihak keamanan yang nantinya akan ikut melakukan pengawalan pendistribusian,” sampainya.

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk, mengatakan bahwa untuk pengamanan pendistribusian logistik, pihak kepolisian akan selalu siap membantu KPU untuk melakukan pengamanan pendistribusian dari KPU menuju TPS. “Serta setelah pelaksanaan Pemilu yang nantinya hasil pemungutan akan kembali dibawa ke KPU,” singkatnya. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: