Targetkan, 40 Ribu Ha Lahan Jagung Tercapai

Targetkan, 40 Ribu Ha Lahan Jagung Tercapai

BUNGA MAS, Bengkulu Ekspress – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan (BS), Yudi Satria SE MM mengatakan, dengan luas lahan jagung yang saat ini baru 13 ribu hektar, jumlah tersebut masih jauh dari target. Sebab target lahan jagung di Bengkulu Selatan seluas 40 ribu hektar. Dirinya berharap, jumlah luas lahan tersebut segera tercapai. “Ayo kita manfaatkan lahan dengan ditanami jagung,” katanya saat tanam jagung perdana di Desa Talang Indah, Bunga Mas, Rabu (27/3).

Untuk itu, dirinya berharap, ke depan tidak ada lagi lahan terbengkalai di Bengkulu Selatan. Sebab saat ini masih banyak lahan yang terbengkalai. Hal ini lantaran banyaknya ternak berkeliaran. Namun dengan saat ini setiap desa sudah membentuk peraturan desa (perdes) larangan hewan ternak berkeliaran.

“Tahun ini ternak wajib dikandangkan, sehingga tidak ada lagi lahan terbengkalai, namun ditanami jagung,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Sukarni SP MM, kemarin dilakukan penanaman perdana kebun jagung warga di Desa Talang Indah dengan luas lahan 1 hektar. Selain penanaman perdana, juga kemarin dilakukan penyerahan bibit jagung sebanyak 200 kg ke petani serta penyerahan satu unit power treaser. Dirinya juga berpesan, agar tidak ada lagi tanah dibiarkan kosong. Namun ditanami tanaman yang bermanfaat seperti jagung. Sebab dengan waktu tanam hingga tiba masa panen hanya 3 bulan, dapat meningkatkan perekonomian keluarga. “Mari kita jadikan Bengkulu Selatan sentra jagung, dengan jagung bisa mensejahterakan petani,” ajak Sukarni. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: