Wujudkan Kabupaten Sehat

Wujudkan Kabupaten Sehat

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), M Redhwan Arif SSos MPH mengatakan, saat ini pihaknya berupaya mewujudkan Kabupaten Bengkulu Selatan yang sehat. Sehingga warga Bengkulu Selatan dijauhkan dari segala macam penyakit. “Kita ingin Bengkulu Selatan menjadi kabupaten sehat,” katanya saat melakukan sosialisasi dan Pembinaan Kabupaten /Kota Sehat di Aula Hotel Karya Utama, Selasa (26/3). Redhwan mengatakan, dengan adanya kabupaten sehat, maka dapat terwujudnya peningkatan kualitas lingkungan baik fisik maupun sosial. Untuk itu, pihaknya akan melakukan pendekatan secara berintegrasi dengan masyarakat.

“Mulai saat ini, saya berharap semua OPD dan Puskesmas dapat meningkatkan kebersihan lingkungan mereka masing-masing,” ujarnya.

Untuk program kabupaten sehat ini, sambung Redhwan masing-masing OPD menyiapkan ruangan WC yang layak, kemudian pada program bedah rumah adanya pembuatan WC. Untuk itu, dirinya meminta mulai dari OPD hingga ke pemeritahan desa dapat mendukung gerakan Bengkulu Selatan sebagai kabupaten sehat.

“Semua unsur harus berpartisipasi aktif, sehingga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

Sebab, sambung Redhwan tujuan dari kabupaten sehat ini adalah terwujudnya suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, sehingga terselenggaranya peningkatan lingkungan dan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merata adil dan terjangkau. Untuk itu, semua OPD dan perangkat desa dapat terlibat aktif mengembangkan program ini dengan memperhatikan keunggulan daerah setempat serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. “ Saya mengharapkan dukungan semua pihak, agar gerakan kabupaten sehat bisa terwujud di Bengkulu Selatan,” harap Redhwan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: