Kampanye Akbar, Segera Dimulai

Kampanye Akbar, Segera Dimulai

TNI POLRI Siap Amankan

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Rudy Purnomo SIK MH didampingi Dandim 0408 BS, Letkol ARM Hermansyah mengatakan saat ini pihaknya mempersiapkan diri untuk pengamanan kampanye terbuka atau kampanye akbar. Pihaknya bersama, TNI yakni kodim 0408 Bengkulu Selatan siap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat kampanye tersebut.

“ Kami TNI –POLRI akan bekerja sama untuk pengamanan pemilu saat kampanye akbar nanti,” katanya usai telekomprense di ruang humas Mapolres Bengkulu Selatan, Rabu (20/3).

Kapolres mengatakan, kegiatan pengaman dimulai Jum’at (22/3). Jum’at pagi, pihaknya akan menggelar gelar pasukan pengamanan kampanye pemilu. Sehingga pelaksanaan kampanye sejak dimulai hingga berakhir berjalan aman dan damai.

“ Setiap ada lokasi kampanye akbar anggota kami akan menjaganya,” ujarnya.

Dandim 0408 Bengkulu Selatan menambahkan, dengan adanya kampanye damai yang segera dimulai, dirinya mengimbau para calon legislative, calon DPD dan tim sukses calon presiden agar berkampanye yang santun, tidak menyinggung issue sara, tidak hoax. Sehingga tidak menyinggung calon lain atau tim sukses pasangan lainnya.

“ berkampanyelah yang santun, jangan anarkis,” imbau Dandim. Ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsen SPt mengatakan, jadwal kampanye terbuka yakni 24 Maret hingga 13 April mendatang. Di Bengkulu Selatan  hanya di 8 Kecamatan yang diizinkan digelarnya kampanye terbuka, Sedangkan 3 Kecamatan lainnya tidak.  Kecamatan yang tidak ada titik kampanye terbuka yakni Kecamatan Ulu Manna, Kecamatan Bunga Mas dan Kecamatan Pasar Manna.

Sedangkan di 8 kecamatan lokasi kampanye terbuka ada 10 titik. Ke-10 titik lokasi kampanye terbuka yakni di Kecamatan Kota Manna,lokasinya di Stadion Olahraga dan Sirkuit, di Kecamatan Manna yakni Lapangan Sepak Bola kantor Camat Manna, di Kecamatan Pino Raya Lapangan Sepak Bola depan kantor camat, di Kecamatan Pino lapangan Sepak Bola Tembelang Jaya, di Kecamatan kedurang Lapangan depan kantor camat, di kedurang Ilir Lapangan sepak bola Desa Nanjungan dan lapangan sepak bola Trans Sulau.

Kemudian di Kecamatan Seginim lapangan sepak bola belakang kantor Camat dan di kecamatan Air Nipis lapangan Sepak Bola samping kantor Camat. “ Titik-titik lokasi kampanye terbuka sudah ditetapkan, dan tidak boleh dilakukan di tempat lain,” ujar Alpin. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: