Targetkan Kenaikan Laba 150 Persen

Targetkan Kenaikan Laba 150 Persen

BRI Syariah \"AktifitasBENGKULU,BE - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah cabang Bengkulu pada tahun 2013 ini akan menargetkan perolehan laba yang cukup besar. Target yang mereka tancapakan pada permulaan tahun 2013 ini adalah sebesar 150 persen.  Ini disampaiakan Manager Marketing SMEC BRI Syariah Cabang Bengkulu, Sumarwan.

\"Laba kita pada tahun 2012 sudah cukup lumyan terlebih tahun 2012 merupakan tahun pertama kita di Bengkulu,\" terang Sumarwan. Selanjutnya Sumarwan menjelaskan untuk mencapai target tersebut mereka harus memaksimalkan semua sektor baik dari dana pihak ketiga (DPK) ataupun penyaluran kreditnya.

Untuk DPK sendiri BRI Syariah Cabang Bengkulu akan menargetkan sebesar Rp 150 miliar yang pada tahun sebelumnya sebesar Rp 38 miliar. Sedangkan untuk dana kreditnya mereka menargetkan sebesar Rp 200 miliar yang pada tahun 2012 mereka berhasil menyalurkan Rp 69 miliar. Dari Rp 200 miliar tersebut mereka akan membaginya dalam tiga bagian. Yaitu mikro, konsumer dan small medium enterprese comersial (SMEC).

Untuk mikro, ditargetkan sebesar Rp 65 miliar naik dari tahun 2012 sebesar Rp 32 miliar. Konsumer mereka menargetkan sebesar Rp 35 miliar sedangkan pada tahun sebelumnya sebesar Rp 16 miliar dan untuk SMEC sebesar Rp 100 miliar yang pada tahun sebelumnya sebesar Rp 22 miliar.

\"Kita optimis akan tercapai. Terlebih lagi kita baru merekrut 6 orang account officer sebanyak 8 orang dan 6 orang untuk SMEC,\" tambah Sumarwan.

Untuk sektor mikro, mereka akan bergerak pada bidang pertambangan dan perkebunan yang menjadi sektor unggulan Provinsi Bengkulu. Sedangkan SMEC akan bergerak pada bidang ritel yaitu perdagangan, pembiayan dan investasi seperti ruko dan modal kerja perdagangan. Mereka juga akan bergerak pada bidang kredit KPR Subsidi yaitu FLPP (Fasilitas Liquiditas Pembiyaan Perum).

Untuk dana pihak ketika BRI Syariah optmis terutama dengan tabungan mereka yang mempunyai tujuh faedah, salah satunya tanpa biaya bulanan. Dan deposito dengan margin bagi hasilnya di atas suku bunga bank kompetitor.

\"Melihat antusias masyarakat yang tinggi pada tahun sebelumnya, serta potensi pasar Bengkulu yang masih besar di tambah lagi pemegang ATM BRI Syariah bebas biaya tarik tunai ataupun semua transaksi di ATM manapun,\" pungkas Sumarwan.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: