2 Perampok Motor Nyasar Ke Bandara

2 Perampok Motor Nyasar Ke Bandara

BENGKULU,BE- Tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) Kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini 2 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) merampas motor milik Maya Karolita (18) pelajar dengan beralamat di Perumahan Pondok Indah RT28/05 Nor 38 Selebar. Pelaku merampas motor Mio dengan nomor polisi BD 5158 EM itu dengan mendorong korban dari atas motor yang sedang dikendarainya, hingga tersungkur ke aspal.

Namun ulah kedua pelaku ini dilihat oleh pengendara motor yang lain dan mereka pun mengejar pelaku dengan motor pula. Apes bagi pelaku, mereka yang tak menguasai kawasan di Bengkulu malah berbelok ke Bandara Fatmawati. Sehingga posisi mereka pun terdesak, meskipun sempat melawan dan melukai pemuda yang mengejarnya dengan pisau. Namun kedua pelaku akhirnya berhasil dibekuk.

Curas ini terjadi pada Hari Jumat sekitar pukul 18.30 WIB lalu, di Belakang Komplek STQ Bengkulu. Kedua pelaku RI (24) Warga Talang Bandung Linggau Barat. Ri diketahui baru 2 bulan berada di kota Bengkulu. Tersangka kedua JI,  (17) Warga Kota Padang Kecamatan Padang Ulak Tanding yang sudah lama menetap di Bengkulu.

Kedua tersangka memang sudah merencanakan pencurian motor tersebut. Motor hasil curian iyu, rencananya untuk dipakai pulang ke kampung halaman mereka. Usai menyusun strategi pencurian itu  kedua pelaku yang bekerja di bengkel di kawasan Hibrida ini pun pergi berjalan kaki menuju STQ. Mereka pun menyaksikan balapan liar dahulu disana sebelum melancarkan aksinya. Saat hendak pulang dari menonton balapan itulah, kedua tersangka mencari mangsanya.

Begitu ada melihat pengendara motor perempuan, pelaku JI pura-pura menyebrang jalan. Korban pun langsung menghentikan lalu motornya, takut menabrak orang.  Saat korban berhenti itulajh pelaku lainnya Ri langsung mendorong korban hingga terjatuh dari motor. Begit korban jatuh pelaku JI langsung memegangi korban dan TSK Rizal mengangkat sepeda motor. Saat RI sudah berada di atas motor, pelaku RI pun lalu ikut  melompat ke motor dan mereka kabur.

Namun korban tak pasrah begitu saja. Ia yang ditinggalkan sendirian oleh kedua pelaku langsung berteriak minta tolong. Kebetulan saat kejadian berlangsung dari arah belakang ada beberapa pemuda yang melintas dengan motor pula. Mendengarkan teriakan minta toliong dari korban itu, para pemuda tersebut langsung mengejar tersangka. Kejar-kejaran antara para pemdua dan pelaku layaknya film laga pun terjadi. Pelaku yang panik pun bingung mau lari kemana agar bisa selamat. Begitu melihat ada belokan mereka pun langsung mengarahkan motor ke sana. Rupanya pelaku yang baru tiba di Bengkulu tak mengenali kawasan Kota Bengkulu. Mereka malah berbelok ke arah Bandara Fatmawati.

Karena di bandara jalan buntu, kedua pelaku lalu turun dari motor. Mereka meletakkan motor itu di depan pos pengamanan bandara, Kemudian kedua tersangka berlari dan berpencar. Namun posisi mereka sudah tersudut. Para pemuda pun langsung berusaha menangkap mereka. Walaupun tersangka RI sempat melawan dengan pisau saat mau ditangkap. Namun  baik Ri maupun Ji sama-sama berhasil dibekuk oleh para pemuda tersebut. Pelaku RI tertangkap di Run Way Bandara, sedangkan JI tertangkap di sebuah rumah makan di Kawasan Pekan Sabtu.

Kebetulan saat kejadian itu berlangsung Kapolsek Selebar AKP Sudarno SH sedang berada di Bandara mengamankan Pangdam Sriwijaya yang baru saja berkunjung ke Bengkulu. Kapolsek pun langsung mengamankan kedua pelaku yang sempat dihakimi massa. Berikutnya kedua pelaku langsung  di jebloskan di dalam jeruji besi Mapolsek Selebar. Kapolres Bengkulu AKBP Joko Suprayitno melalui Kapolsek Selebar AKP Sudarno SH mengapresiasi peran masyarakat dalam mencegah terjadinya Curas tersebut.

\"Penangkapan ini berkat laporan masyarakat. Kami berharap agar kita bisa menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bengkulu ini. Peran serta masyarakat sangat kami butuhkan,\" ujar AKP Sudarno SH.

Sementara itu saat di temui di ruang tahanan mapolsek Selebar, kedua pelaku mengatakan mereka baru pertama kali melakukan Curanmor. kui jika pencurian yang meraka alakukan baru pertama kali.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: