Perhubungan Usulkan Bantuan Mikro Bus

Perhubungan Usulkan Bantuan Mikro Bus

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bidang Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) Kabupaten Lebong, akan mengusulkan bantuan 15 unit Mikro Bus ke Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrai (Kemendes PDTT).

Dikatakan Kepala Bidang Perhubungan Dinas PUPRP Kabupaten Lebong, Ummi Haidar Rambe St MSi, untuk usulan bantuan Mikro Bus sendiri, pihaknya telah membuat proposal dan dalam waktu dekat akan disampaikan ke Kementrian.

“Perencanaan sudah kita buat, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah bisa mengajukannya,” jelasnya, kemarin (17/03).

Ditambahkan Ummi, Mikro Bus sendiri nantinya akan dibagikan masing-masing 1 unit ke setiap Kecamatan (12 Kecamatan) yang ada di kabupaten Lebong, sementara sisahnya akan diperuntukan untuk kebutuhan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. “Pastinya peruntukan Mikro Bus untuk setiap Kecamatan,” sampainya.

Banyak manfaat jika nantinya usulan bantuan Mikro Bus dipenuhi Kementrian. Dimana nantinya dengan Mikro Bus, setiap Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan dapan memanfaatkan Mikro Bus untuk berbagai kegiatan masyarakat setempat. “Apakah itu kegiatan PKK serta kegiatan-kegiatan lainnya,” ucapnya.

Selain itu, jika nanti Mikro Bus disetujui Kementrian. Nantinya bisa dimanfaatkan setiap Kecamatan untuk mengangkut siswa untuk berangkat dan pulang sekolah. Sehingga hal tersebut bisa mengantisipasi para siswa yang selama ini ketika berangkat dan pulang sekolah naik kea tap angkutan Desa (angdes). “Itu juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkut siswa,” ujarnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: