PPP Gelar Istighosah dan Pelatihan Caleg

PPP Gelar Istighosah dan Pelatihan Caleg

\"FotoBENGKULU - Bertempat di kantor Sekretariat DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Bengkulu, digelar istighosah seluruh DPC se-Provinsi Bengkulu.  Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW PPP Bengkulu Hj Diah Nurwiyati SH MH, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs H Suardi Abas, Wakil Ketua DPW PPP Yuniarti SH, Ketua Panitia Ir Achmad Yani Pahlevi, serta seluruh Ketua DPC PPP Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Ulang Tahun PPP yang ke-40.  Selain istighosah, juga telah digelar pelatihan kader, yang diselengarakan pada tanggal 7 dan 8 Januari di Ballroom Hotel Pasir Putih, serta akan pula digelar kegiatan Bakti Sosial PPP diakhir bulan ini.

Dalam sambutannya Ketua DPW PPP Bengkulu Hj Diah Nurwiyati SH MH, mengatakan, kegiatan tersebut sangatlah penting dalam memperkokoh dan membangun komunikasi serta sharing pengetahuan antar kader.  Selain itu lanjut Diah, kegiatan tersebut juga bertujuan agar para kader partai bisa belajar untuk menjadi pemimpin yang berkualitas ke depannya. \"Untuk membangun PPP dibutuhkan sistem kaderisasi yang produktif, serta memiliki kader yang bisa diandalkan ditengah masyarakat nantinya,\" ujar Diah.

Di sisi lain Wakil Ketua Umum DPP PPP H Ir. Suwarso MH, yang memberikan kata sambutan saat pelatihan kader sekaligus pemateri, mengatakan, bahwa para kader sebaiknya lebih mau belajar memahami para pendahulu yang sangat berkompeten sebagai pemimpin.  Seperti Ir Soekarno, H Agus Salim dan lain-lain.  Ditambahkan Suwarso, lewat peringatan HUT PPP ke-40 ini ke depannya para kader diharapkan bisa menjadi kader-kader yang berkualitas sehingga bisa didorong menjadi presiden kedepannya, seperti yang telah dilakukan oleh Partai Demokrat Amerika Serikat yang menjadikan Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat sampai dua periode.

\"Kader terbaiklah yang akan didorong menjadi presiden, bukan karena dia ketua umum partai ataupun dia elemen penting dalam partai,\" jelas Suwarso. (cik5/Prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: