Bagikan Bibit Sengon dan Trembesi Gratis

Bagikan Bibit Sengon dan Trembesi Gratis

Bank Panin Peduli Pemanasan Global \"panin\"BENGKULU, BE - Pemanasan global menjadi perhatian tersendiri bagi Bank Panin. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Bank Panin menyiapkan bibit tanaman Sengon dan Trembesi secara gratis untuk masyarakat Bengkulu. \"Ini merupakan program nasional dari Bank Panin. Jadi bukan hanya di Bengkulu saja yang kita berikan,\" terang  General Affair Bank Panin Bengkulu Daniel Cristian.

Selanjutnya Daniel menjelaskan untuk Bengkulu, penanaman secara simbolisnya telah dilakukan beberapa waktu lalu bersama walikota yang saat itu masih dijabat Ahmad Kanedi SH MH.

Dengan program tersebut Bank Panin yakin upaya untuk menjadikan Indonesia lebih hijau sekaligus mengatasi perubahan iklim akibat emisi karbon dapat terwujud lebih cepat.

\"Pohon trembesi disamping tumbuhnya cepat, juga rindang serta cabang dan daunnya tumbuh seperti canopy yang menaungi sekitarnya,\" tambah Daniel.

Selanjutnya Daniel mengatakan, berdasarkan  hasil penelitian, 1 pohon Trembesi berusia 10 tahun mampu menyerap gas karbon dioksida (Co2) sebanyak 28,5 ton per tahun. Dengan kemampuan tersebut keberadaan pohon Trembesi dapat berperan untuk mengurangi polusi udara dalam jumlah besar.

Selanjutnya ia menjelaskan alasan pemilihan sengon karena selain dapat dimanfaatkan untuk pelestarian lingkungan hidup, pohon ini juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi, sehingga berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

\"Jadi siapa yang menginginkan bibit kedua tanaman tersebut silahka datang langsung ke Bank panin, dengan membawa fotokopi identitas diri,\" pungkas Daniel.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: