BKPSDM ‘Kantongi’ NIP 249 CASN

BKPSDM ‘Kantongi’ NIP 249 CASN

TAIS,Bengkulu Ekspress - Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi MSi mengatakan, sebanyak 249 orang Calon Aparatur Sipil Negara(CASN) yang baru lulus pada akhir 2018, segera menerima SK pengangkatan dan penugasan.

Terkait, saat ini seluruh Nomor Induk Pegawai (NIP) CASN itu sudah \'dikantongi\' atau sudah diterima Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma. Jadi tinggal menerbitkan SK lagi. Jika tidak ada kendala, SK seluruh CASN itu dibagikan akhir Maret ini.

“Jika tidak ada perubahan akan dibagikan akhir Maret ini. Saat ini sedang dipersiapkan. Jadi kepada para CASN harus sering-sering mencari informasi ke BKPSDM, agar tidak ketinggalan informasi kapan SK mereka dibagikan,\'\' tukas sekda kepada Bengkulu Ekspress kemarin (11/3).

Dikatakan Irihadi, CASN yang dinyatakan lulus itu diminta untuk bekerja terlebih dahulu. Kemudian, baru mendapatkan gaji CASN sebesar 80 persen. Selain itu, mereka juga terlebih dahulu mengikuti prajabatan dan pelatihan.

Setelah itu, baru bisa menerima SK 100 persen selaku ASN Seluma“Setelah menerima SK kemudian mereka akan diminta melapor ke OPD atau tempat tugas mereka. Misalnya, guru langsung melapor ke sekolah tempat tugasnya. Kemudian, bekerja seperti biasanya. Setelah itu barulah mereka menerima gaji sebulan kemudian,” tegas Sekda Seluma lagi.

Selain itu ada kemungkinan pembayaran gaji CASN ini juga dirapel setelah tiga bulan. Semuanya tergantung mekanisme setelah mereka bekerja menjadi CASN. Kemudian, dalam waktu setahun, BKPSDM Seluma, menggelar prajabatan kepada 249 orang CASN. Agar bisa diangkat menjadi 100 persen PNS. Serta menerima gaji sebesar 100 persen seperti ASN umumnya.

“Dalam jangka waktu satu tahun nanti mereka akan mengikuti prajabatan. Prajabatn akan digelar di Badan Dikat Provinsi Bengkulu,” tegasnya.

Mengenai tenaga ASN sendiri, Sekda Seluma mengakui saat ini di Kabupaten Seluma masih kekurangan tenaga ASN. Terutama untuk tenaga guru. Jumlahnya masih sangat kurang, termasuk untuk tenaga medis. Sehingga Pemkab Seluma berharap tahun ini masih tetap akan digelar seleksi ASN untuk Kabupaten Seluma.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: