Empat Penyandang Disabilitas, Daftar Pegawai PDAM

Empat Penyandang Disabilitas, Daftar Pegawai PDAM

CURUP, Bengkulu Ekspress - Setelah ditutupnya proses pendaftaran rekrutmen pegawai PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong. Panitia menyebutkan ada empat penyandang disabilitas yang mendaftar formasi yang dikhususnya untuk penyandang disabilitas. \"Setelah kita tutup pendaftaran, ada empat penyandang disabilitas yang mendaftar diformasi khusus disabilitas,\" sampai Direktur PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong, Orin Retnowati ST MT.

Dijelaskan Orin, empat orang penyandang disabilitas yang mendaftar sebagai pegawai PDAM Tirta Dharma Rjenag Lebong tersebut dengan rincian dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Menurut Orin dalam rekrutmen pegawai BUMD yang ia pimpin tersebut, pihaknya senagaja membuka lowongan untuk para penyandang disabilitas. Hal tersebut, menurut Orin mereka lakukan karena para penyandang disabilitas memiliki yang sama dengan yang lainnya salah satunya hak untuk mendapatkan pekerjaan.

\"Dengan dibukanya lowongan untuk penyandang disabilitas, maka ini merupakan salah satu upaya yang kami lakukan untuk pemberdayaan kalangan disabilitas,\" tambah Orin.

Sementara itu, untuk total pendaftar pegawai PDAM Tirta Dharma sendiri, hingga penutupan penerimaan berkas pada Sabtu (9/3) kemarin, jumlah berkas yang mereka terima mencapai 1.600 berkas. Namun menurutnya jumlah tersebut kemungkinan besar akan bertambah.   \"\"

Mengingat untuk berkas yang dikirim melalui kantor pos belum mereka teruma Untuk para pendaftar sendiri, menurut Orin selain dari warga Rejang Lebong sendiri, juga banyak dari luar Rejang Lebong bahkan luar Provinsi Bengkulu seperti dari Kota Lubklinggau yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Rejang Lebong.

\"Pendaftarnya selain dari Rejang Lebong, ada yang dari Bengkulu bahkan ada yang dari daerah Linggau,\" paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Orin menegaskan dalam penerimaan pegawai PDAM Tirta Dharma ini semua pendaftar memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjadi bagian dari PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong membuka lowongan pekerjaan untuk menjadi pegawai tetap, pegawai kontrak dan pegawai dari penyandang disabilitas.

Dalam perekrutan pegawai ada klasifikasi khusus, untuk pegawai tetap itu dikhususnya bagi mereka dengan latar pendidikan sarjana hukum S1/D3, sarjana akuntan S1/D3, sarjana teknik lingkungan S1/D3, sarjana kesehatan lingkungan/anlisis kimia S1/D3 dan IT S1/D3.

Dalam penerimaan pegawai kali ini PDAM Tirta Dharma juga memberi kesempatan bagi lulusan SMA sederajat, dimana mereka yang diterima dari lulusan SMA sederajat ini akan dijadikan pagai kontrak dan diutamakan bagi pelamar dari Kecamatan Sindang Kelingi, Binduriang, Sindang beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu, Kota Padang dan Padang Ulak Tanding.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: