Pedagang PSB Terancam Diusir

Pedagang PSB Terancam Diusir

Jika TidakJaga Kebersihan Lingkungan

KOTA MANNA,Bengkulu Ekspress- Pelaksana tugas (plt)Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM berkomitmen untuk memajukan obyek wisata pantai pasar bawah (PSB). Dirinya siap mengusir para pedagang di PSB tersebut jika tidak menjaga kebersihan di sekitarnya berjualan.

“Ayo kita jaga kebersihan PSB, jika pedagang tidak membersihkan sampah di sekitarnya akan saya tutup dan jangan lagi berjualan di PSB,” katanya.

Gusnan mengatakan, saat ini kondisi PSB sudah terlihat bersih dan rapi. Hal tersebut berkat perjuangan dinas lingkungan hidup dan kehutanan Bengkulu Selatan yang setiap waktu menerjunkan pasukannya membersihkan sampah di kawasan PSB tersebut.

Namun hal tersebut harus juga didukung para pedagang di kawasan PSB tersebut. “Jika semua pedagang bisa menjaga kebersihan sekitarnya berjualan,saya yakin kawasan PSB akan selalu bersih,” ujarnya.

Sebab, sambung Gusnan jika kawasan PSB selalu bersih,warga akan senang berkunjung, sehingga mereka akan rutin ke PSB. bahkan anak muda tidak hanya sekedar menikmati pantainya saja, mereka bisa bermain.

“Selama ini, PSB dipenuhi sampah,saat ini sampahnya sudah bersih, ke depan kita harus sama-sama menjaganya agar tidak ada lagi sampah menumpuk dan berserakan,” ajak Gusnan.

Gusnan menjelaskan, PSB merupakan satu obyek wisaya kebanggaan Bengkulu Selatan. Sebab lokasinya dekat dengan pusat kota dan aksesnya mudah dijangkau kendaraan. Hanya saja, jika sampahnya dibiarkan berserakan, maka orang tidak akan mau mengunjunginya. “Kalau kotor, jangankan orang lain,kita saja enggan bermain ke PSB,”tutup Gusnan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: