Bupati Kaur Bantu Korban Laka

Bupati Kaur Bantu Korban Laka

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Sebagai bentuk kepedulian kepada warganya, Bupati Kaur Gusril Pausi SSos didampingi Kepala OPD melakukan kujungan ke rumah duka Yanto (25) warga Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap yang merupakan korban Lakalantas dan meninggal dunia setelah motor yang digunakannya bertabrakan dengan mobil Fuso sehari sebelumnya di Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (5/3) sekitar pukul 15.30 WIB. Dalam kunjungannya itu bupati memberikan bantuan berupa tali asih kepada keluarga.

“Bantuan yang kita berikan ini tidak seberapa, tapi mudah-mudahan ini dapat membantu keluarga korban,” kata bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga memberikan motivasi serta dorongan kepada keluarga musibah terutama istrinya Nika Kurnia (24) yang sudah memiliki buah hati seorang anak laki-laki berumur 5 bulan, Daffa Saputra, serta pihak keluarganya.

“Kita dari Pemkab Kaur mengucapkan bela sungkawa yang mendalam, mungkin ini sudah janjinya. Jangan terlalu bersedih, kita harus kuat,” sampainya.

Dalam kesempatan itu, Zaili Kades setempat sekaligus kerabat dekat ahli duka menceritakan, sebelumnya korban menetap di Kota Bengkulu bersama anak istrinya. Akan tetapi karena orang tuanya di Kaur sedang musim panen padi, sehingga dirinya memutuskan untuk pulang ke Kaur dengan mengendarai sepeda motor dan membantu orang tuanya panen padi.

Kemudian setelah 3 hari di Kaur, korban berniat kembali ke Kota Bengkulu untuk pulang. Namun naas ketika di perjalanan korban malah ditabrak mobil jenis Fuso. “Untuk peristiwa sebenarnya tak ada yang tahu persis, apalagi kami dari pihak keluarga, jaraknya cukup jauh dari lokasi kejadian,” ungkap Kades.

Sebagaimana diketahui, almarhum sendiri telah dikebumikan di TPU Desa Tanjung Dalam pada Rabu (6/3) sekira pukul 10:30 WIB. Sementara kasus Laka ini masih ditangani oleh Polres Bengkulu Selatan. Saat ini keluarga korban yakni anak dan istrinya masih menginap di rumah orang tuanya di Desa Tanjung Dalam. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: