Stiker PKH Mulai Ditempel

Stiker PKH Mulai Ditempel

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress – Untuk mengetahui apakah warga masuk dalam penerima program keluarga harapan (PKH) atau warga penerima bantuan tersebut tepat sasaran atau tidak. Kemarin warga penerima bantuan sosial (bansos) mulai ditempeli stiker PKH.

 “Dengan Stiker ini, artinya warga tersebut benar-benar miskin dan layak menerima bantuan,” kata Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM yang menghadiri langsung launching pemasangan stiker PKH di rumah warga miskin di Desa Pagar Gading, Pino Raya, Kamis (7/3).

Gusnan mengatakan, dengan adanya stiker tersebut akan segera diketahui,jika rumah yang ditempel stiker PKH warga miskin dan layak dibantu. Sehingga nanti, jika ada orang kaya penerima bantuan sosial, maka rumahnya juga harus ditempel stiker tersebut. “ Kalau orang kaya ditempel stiker PKH, tentu akan malu sendiri sebab sudah tidak layak lagi namun tetap mengharapkan bantuan,” imbuh Gusnan.

Disatu sisi, sambung Gusnan warga yang ditempel stiker tersebut diharapkan dapat semangat bekerja. Sebab dengan adanya stiker PKH bukan berarti hidup harus selalu menerima bantuan orang lain. Akan tetapi harus semakin giat bekerja, agar perekonomian meningkat dan pada akhirnya tidak lagi tergolong warga miskin.

“ Stiker ini juga harus menjadi penyemangat warga untuk bekerja, agar ke depan tidak lagi tergolong warga miskin dan stiker dapat dilepas di dinding rumahnya,” terang Gusnan.

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Drs Heriyadi mengatakan, warga Bengkulu Selatan penerima bantuan sosial yang masuk dalam penerima bantuan beras sejahtera (rastra) jumlahnya 12.732 kepala keluarga sebagaimana data beberapa tahun terakhir ini. Dengan adanya rencana pemasangan stiker warga miskin penerima PKH tersebut, sudah banyak penerima yang mengundurkan diri.

Mereka tidak mau lagi disebut miskin dan merasa perekonomiannya mulai membaik. “ Warga yang menerima PKH sudah ratusan yang mengundurkan diri, ini baru dalam Kecamatan PIno Raya belum kecamatan lainnya,” ujarnya.

Heriyadi mengatakan, kemarin merupakan pemasangan perdana stiker warga miskin penerima bansos. Ke depan semua rumah warga penerima bansos akan ditempel stiker tersebut. Sehingga nanti akan jelas mana penerima PKH dan mana yang tidak. “ Hari ini (kemarin red) perdana pemasangan stiker di dinding rumah warga, setelah ini semua rumah warga miskin di Bengkulu Selatan akan kami pasang stiker PKH tersebut,” tutup Heriyadi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: