6 Parpol Sampaikan Daftar Nama Saksi

6 Parpol Sampaikan Daftar Nama Saksi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Azes Digusti SKom mengatakan, hingga kemarin, dari 15 partai politik (parpol) yang akan mengikuti pemilu di Bengkulu Selatan. Hanya beberapa parpol saja yang menyampaikan daftar saksi parpol ke Bawaslu Bengkulu Selatan.

“ Hingga hari ini (kemarin red), hanya 6 parpol yang menyampaikan daftar saksi,” katanya.

Azes mengatakan ke-6 parpol tersebut yakni PBB, PAN, Gerindra, Berkarya, PKB dan Perindo. Sedangkan partai lainnya belum memberikan konfirmasi ke bawaslu Bengkulu Selatan. Adanya daftar saksi ini, sambung Azes untuk memudahkan atau mengenali siapa yang menjadi saksi dari parpol saat pelaksanaan pemilu mulai dari tempat pemungutan suara (TPS) hingga di di KPU nanti.

“ Untuk saksi dari parpol ini, satu parpol hanya memiliki satu saksi saat pemilu nanti di TPS,” ujarnya.

Dengan banyaknya parpol peserta pemilu yang belum menyampaikan daftar saksi ke Bawaslu Bengkulu Selatan, Azes mengimbau agar parpol segera menyampaikannya ke Bawaslu Bengkulu Selatan. Sebab nanti sebelum pelaksanaan pemilu, pihaknya akan menggelar pelatihan saksi.

Sehingga saat pemilu nanti, mereak tahu tugasnya masing-masing. “ Awal April nanti akan digelar pelatihan saksi, jadi kepada parpol kami minta dapat menyampaikan daftar saksi ke Bawaslu Bengkulu Selatan,” imbau Azes. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: