Ciptakan Pemilu, Aman dan Kondusif

Ciptakan Pemilu, Aman dan Kondusif

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang menyisahkan 42 hari lagi (17 April 2019). Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk himbau masyarakat Lebong untuk terus berperan serta menjaga dan menciptakan kondisi aman dan kondusif.

“Mari kita berpartisipasi aktif memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2019,” ajaknya kemarin (04/03).

Ditambahkan Kapolres, ada dua pemilu yang serentak dilaksanakan yaitu Pemilihan Legislatif (pileg) yaitu pemilihan dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD RI dan DPR RI) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). “Berlangsungnya pemilu aman dan damai merupakan tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres masyarakat memiliki pilihannya tersendiri, Akan tetapi dengan perbedaan pilihan janganlah dijadikan sebagai pemecah kesatuan dan persatuan masyarakat. “Buang semua sifat-sifat provokatif yang dapat memecah belah,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar masyarakat Lebong tidak terpengaruh dengan politik uang yang bertujuan untuk mempengaruhi pilihan masyarakat. Dengan menghindari politik uang, maka masyarakat telah menciptakan calon-calon pemimpin atau wakil rakyat yang benar-benar figure yang benar-benar diinginkan public. “Kami akan mengerahkan personil untuk berpatroli menjelang pemilu, untuk mengantisipasi terjadinya politik uang,” tegasnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: