Pejabat Bengkulu tengah, Ambil Formulir Pendaftaran Sekda

Pejabat Bengkulu tengah,  Ambil  Formulir Pendaftaran Sekda

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Sejak dibukanya seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, dalam hal ini jabatan Sekretaris daerah (Sekda). Panitia seleksi menerima 4 perwakilan yang mengambil formulir pendaftaran, salah satunya salah satu pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) Kabupaten Lebong.

Data terhimpun pejabat Pemkab Bengkulu tengah yang saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Amirul Mukminin SH MM. Dimana yang bersangkutan sebelumnya juga pernah menjadi calon Sekda untuk Pemkab Benkulu tengah.

Untuk pendaftaran seleksi Sekda Lebong, kemungkinan besar pendaftar akan bertambah. Hal ini dikarenakan pejabat yang ada di Kabupaten Lebong yang telah bisa mendaftar sebagai Sekda Lebong sesuai syarat yang ada yaitu memiliki pangat atau golongan IV b, seperti Asisten I Setkab Lebong, Jafri SSos, Kepala badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ir Eddy ramlan MSi, Kepala Disparpora, Frans L Julai Simanjuntak SE, Kadis Perumahand an Permukiman (Perkim) Yulizar SH, Kadis Satpol PP dan PBK Zainal Husni Toha SH MM, Kadis BP3P2KB Drs Firdaus, kadis BPBD, fakhrurrozi SSos MSi serta kepala OPD lainnya.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos, melalui Kepala Bidang (Kabid) mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi, A Ropik SSos, mengatakan bahwa sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 26 Februari yang lalu, setidaknya ada 4 perwakilan yang telah mengambil formulir.

“Salah satunya memang pejabat pemkab Bengkulu tengah, namun saya belum mengetahui siapa yang telah mengambil formulir,” jelasnya, kemarin (04/03).

Hanya saja dirinya mengetahui bahwa staf masing-masing kepala OPD yang telah mengambil formulir salah satunya yaitu staf Penjabat Sekda Lebong saat ini, Drs Dalmuji Suranto serta 2 staf kepala OPD yang ada di Kabupaten Lebong.“itu informasi yang saya terima dari staf yang menjaga pendaftaran,” ujarnya Ditambahkan Ropik, untuk pendaftaran siendiri telah dibuka sejak tanggal 26 Februari 2019 dan akan ditutup pada tanggal 21 Maret 2019 ini. Selanjutnya seleksi dan pengumuman administrasi hingga pengumuman akhir penetapan penetapan keputusan yang nantinya akan dipilih 3 besar.

“Untuk pengumuman nantinya pada tanggal 21 April 2019,” tuturnya. Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Benteng, Amirul Mukminin Sh MM ketika dikomfirmasi Bengkulu Ekspress (Bengkulu Ekspress) membenarkan jika dirinya telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Sekda Kabupaten Lebong.

“Saya mendapatkan informasi ada pembukaan pendaftaran Sekda secara terbuka, untuk itulah saya mendaftar,” sampainya.

Ditambahkan Amirul, untuk saat ini dirinya masih melengkapi syarat-syarat pendaftaran. Setelah itu dirinya akan langsung menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia seleksi di akhir-akhir penerimaan berkas calon Sekda. “Saya juga mendaftar untuk tingkat Provinsi Bengkulu sebagai Kasatpol PP Provinsi, jadi kita lihat jika saya diterima di Provinsi saya akan lepas untuk mendaftar di Lebong,” tutupnya.

Untuk diketahui, pembukaan seleksi terbuka Sekda Lebong sendiri berdasarkan pengumuman nomor 01/Pansel.JPT.KL/2019 tentang seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Lebong tahun 2019. Hal tersebut berdasarkan pasal 108 ayat (3) Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negeara (ASN) bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilakukan secara terbuka dan komtpetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetisi, kualitas, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan. Ditambah rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan lainnya sesuai denganketentuan peraturan perundang-undangan.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: