Penghubung Jalan Tol, di PGE Bukit Daun

Penghubung Jalan Tol, di PGE Bukit Daun

CURUP, Bengkulu Ekspress - Seiring dengan rencana pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, saat ini pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang tengah menyusun lokasi pembangunan jalan penghubung. Dimana rencana awal jalan penghubung tersebut direncanakan di kawasan PT PGE Proyek Bukit Daun.

\"Untuk rencana awal, titik nol jalan penghubung ke tol Bengkulu-Lubuklinggau nanti ada di PGE Bukit Daun,\" sampai Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Rejang Lebong, Suhadi ST.

Dijelaskan Suhadi, jalan penghubung tersebut nantinya akan menjadi pemecah atau penghubung antara jalan tol dengan tiga kabupaten tersebut. Dipilihnya kawasan PGE Bukit Daun, karena menurutnya cukup dekat dengan tiga kabupaten. Dimana jalur untuk jalan penghubung di Kabupaten Rejang Lebong sendiri adalah dari PGE kemudian menuju Transad, Sentral Baru, Kampung Melayu, Kampung Sajad, Baru Manis, Air Pikat, Tanjung Dalam dan Air Lanang.

\"Namun ini baru rencana awal, untuk kepastiannya nanti akan kita rapatkan dengan Lebong dan Kepahiang,\" paparnya.

Sementara itu, untuk lokasi pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, menurut Suhadi akan melintasi tiga kecamatan, yaitu mulai dari Kecamatan Kota Padang menuju Kecamatan Sindang Beliti Ulu dan berakhir di Kecamatan Sindang Dataran sebelum masuk ke wilayah Kabupaten Kepahiang. \"Untuk di Rejang Lebong akan melewati Kota Padang, Sindang Beliti Ulu dan Sindang Dataran,\" paparnya. Dalam pembangunan jalan tol sendiri, menurut Suhadi semuanya kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Pusat, karena untuk pembebasan lahan saja, menurutnya, Kabupaten Rejang Lebong tidak ambil bagian.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: