Kapolres Kurve ke Desa Lemeu

Kapolres Kurve ke Desa Lemeu

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Berbagi kepada masyarakat, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk bersama pejabat utama serta anggota Polres Lebong melaksanakan kurve di Masjid Al Mutaqin Desa Lemeu Kecamatan Uram Jaya.

Dalam kegiatan Kurve yang dilakukan, Polres Lebong menyumbang 10 rol karpet salat, melakukan pengecatan masjid serta melakukan perbaikan-perbaikan kecil pada bagian-bagian masjid yang sudah rusak. Kegiatan sendiri selain dihadiri anggota Polres Lebong, juga dihadiri kepala desa, imam masjid, pihak kecamatan serta masyarakat Desa Lemeu.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk mengatakan, kegiatan kurve yang dilakukan oleh Polres Lebong merupakan salah satu wujud saling berbagi antara anggota kepolisian (Polres Lebong dan jajaran) kepada masyarakat. “Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat,” jelasnya, kemarin (27/02).

Kapolres berharap, kedepan masjid Al Mutaqin bisa semakin ramai didatangi masyarakat untuk melaksanakan ibadah dengan lebih rajin lagi dari sebelumnya. Selain itu dirinya tak lupa meminta kepada masyarakat Lebong untuk mendoakan seluruh anggota Polres Lebong untuk bisa bekerja dengan lebih baik lagi, terutama dalam melayani masyarakat Lebong.

“Karena Polri itu bukan untuk ditakuti, tetapi Polri itu merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan kebersihan tempat ibadah sendiri merupakan sebagian dari iman. Untuk itulah salah satu wujud nyata yang dilakukan oleh pihaknya dengan bersama-sama membersihkan tempat ibadah dengan cara bergotong royong bersama masyarakat. “Kita membersihkan secara bersama-sama dan ini merupakan salahs atu wujud kita untuk melestarikan rasa gotong royong,” katanya.

Setelah melaksankan Kurve di Masjid Al Mutaqin, hari ini Kamis (28/2) Kapolres Lebong bersama anggota juga akan melakukan kurve di tempat ibadah lainnya, termasuk gereja (tempat ibadah agama Kristen) yang ada di Kabupaten Lebong. “Besok (hari ini) kita akan kurve di gereja,” sampainya.

Sementara itu, Kepala Desa Lemeu, Abdul Sumardi mengatakan, bahwa dirinya mewakili masyarakat desa Lemeu sangat berterimakasih atas sumbangsih Kapolres dan anggota Polres Lebong yang telah membantu desanya dalam hal ini pengembangan Masjid di Desa Lemeu.

“Apa yang telah diberikan untuk Masjid yang ada di Desa kami, sangat jelas bermanfaat,” tuturnya.

Selain itu, ia berharap, Kapolres Lebong beserta jajarannya kedepan bisa selalu melaksanakan kegiatan seperti ini (menyapa masyarakat Lebong) tidak hanya di Desa Lemeu saja, melainkan di desa-desa lainnya secara merata. “Pastinya kami warga Desa Lemeu banyak-banyak berterimakasih,” tutup Kades Lemeu.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: