Maling Ayam dan Bebek, 6 Pemuda Diringkus

Maling Ayam dan Bebek, 6 Pemuda Diringkus

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress- Enam pemuda Bengkulu Selatan (BS) saat ini harus mendekam dalam sel mapolres Bengkulu Selatan. Pasalnya mereka mencuri ternak unggas berupa ayam dan bebek sebanyak 31 ekor.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Enggarsah Alimbaldi SH SIK didampingi kanit Pidum, Ipda PriyantoSH mengatakan ke-6 pemuda yang diringkusnya tersebut yakni Al (19), yo (24),keduanya warga Desa Padang Manis, Seginim dan Su (16) warga Desa Melao,Manna. Kemudian Je (19), Ap (27) dan We (23), ke-3 nya warga Desa Palak Siring, Kedurang. Ke-pemuda ini ditangkao karena mencuri unggas berupa ayam dan bebek sebanyak 31 ekor.

“ Saat ini ke-6 pemuda ini sudah kami amankan di sel Mapolres Bengkulu Selatan,” katanya.

Priyanto mengatakan, Al, Yo dan Su, ke-3 nya mencuri 3 ekor bebek milik Tosim (69) warga Desa Padang Siring, Seginim.  Sedangkan Je, Ap dan We mencuri 28 ekor ayam milik Man (56) warga Palak Siring, Kedurang.

Priyanto menjelaskan, Je, Ap dan We dibekuk, Rabu (27/2) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB di Pasar Kutau, Kota Manna. Saat itu, ke-3 pemuda tersebut terjaring anggota Polres Bengkulu Selatan yang sedang patroli. Sebab saat itu, mereka membawa karung yang sepertinya isinya bergerak. Setelah dicek ternyata isinya ayam.

Saat ditanya itu ayam siapa, ke-3 pemuda tersebut tidak mampu menjelaskannya. Lalu mereka dibawa ke Polres. Setelah di Polres, ternyata ayam tersebut milik korban yang hilang Selasa (26/2) malam. Setelah itu, Al,Yp dan Su dibekuk di Pasar Ampera. Ke-3 pemuda tersebut dibekuk saat hendak menjual ayam hasil pencuriannya kepada pengunjung pasar.

“ Melihat gerak-geriknya mencurigakan, lalu anggota datang, ternyata unggas yang hendak mereka jual hasil curian,” beber Priyanto.

Al mewakili rekan-rekannya membenarkan telah mencuri ternak korban. Dirinya mengaku baru satu kali ini mencuri. Hal itu dilakukannya karena tidak ada uang. Sedangkan dirinya dan temannya mau merokok. “ Kami baru satu kali ini mencuri, itu karena kami tidak punya uang untuk beli rokok,” ujar Al diamini rekannya. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: