BRI Beri Pelayanan Maksimal

BRI Beri Pelayanan Maksimal

Sudah Layani 300 Eks Nasabah BPRS Safir

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Meskipun eks nasabah BPRS Safir bukan merupakan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI), namun bank plat merah ini telah memberikan pelayanan maksimal. Bahkan sejak 18 Februari 2018 lalu, BRI sudah memberikan layanan penarikan uang kepada 300 eks nasabah BPRS Safir.

Kepala Cabang BRI Bengkulu, Ismed Sarmen mengatakan, pihaknya telah melayani eks nasabah BPRS Safir sejak beberapa minggu yang lalu. Hampir setiap hari nasabah yang datang ke BRI jumlahnya terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

\"Nasabah BPRS Safir yang datang ke BRI jumlahnya cukup banyak, dan kami berikan pelayanan yang maksimal dari pukul 08.00-15.00 WIB,\" kata Ismed, kemarin (27/2).

Bahkan dari hanya berjumlah puluhan orang, saat ini telah mencapai hingga ratusan nasabah yang mendatangi kantor BRI Cabang Bengkulu. Seluruh nasabah tersebut datang untuk mengambil uangnya yang sempat ditabung di BPRS Safir. \"Hampir tiap hari kecuali Sabtu dan Minggu, nasabah BPRS Safir berduyun-duyun datang ke Bank kami dan jumlahnya terus bertambah dimana rata-rata perhari mencapai 70 nasabah, totalnya saat ini telah mencapai sekitar 300 nasabah yang dilayani,\" terang Ismed.

Meski banyak yang datang ke BRI, tidak seluruh nasabah tersebut mengambil uang. Sebagian eks nasabah BPRS Safir ada juga yang memilih menyimpan uangnya di BRI. Hal tersebut dilakukan mengingat BRI telah menjadi bank terbaik dan terbesar di Indonesia.

\"Sebagian eks nasabah BPRS Safir ada yang mencairkan uang, ada juga yang tetap menabung di BRI,\" ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Penjamin Simpanan, Samsu Adi Nugroho mengatakan, bagi eks nasabah Bank Safir yang namanya belum tercantum dalam pembayaran tahap pertama, untuk dapat sabar menunggu, karena dipastikan akan dibayar oleh pihak LPS, paling lambat 90 hari kerja semenjak izin usaha bank dimaksud telah dicabut.

\"Kita targetkan hingga pembayaran tahap kedua sudah selesai dalam 90 hari kerja. Tapi jika persoalannya komplek, tentu akan kita lihat nanti. Tapi kita janjikan tidak ada eks nasabah Bank Safir yang dirugikan. Untuk itu silakan lengkapi berkas yang kita minta atau lebih jelasnya datangi kantor BPRS Safir dan cek di website LPS,\" tutupnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: