Jalan Rusak Mirip Kubangan

Jalan Rusak Mirip Kubangan

MUARA SAHUNG, Bengkulu Ekspress - Kondisi jalan lintas provinsi di Desa Tri Tunggal Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur yang merupakan akses satu-satunya menuju Kecamatan Muara Sahung, saat ini semakin memprihatinkan. Pasalnya sejak beberapa bulan terakhir ini, jalan tersebut tak pernah lagi mendapatkan perhatian dan perbaikan. Dan ini mirip kubangan yang bisa menyebabkan celaka bagi pengendara.

“Semenjak musim hujan ini kondisi jalan provinsi ini hancur dan penuh lubang dan kalau hujan ini penuh air hujan,” ujar Rahmat (39), warga Kecamatan Muara Sahung kepada Bengkulu Ekspress, berapa hari lalu.

Dikatakannya, masyarakat Muara Sahung dan pengendara yang melintas selalu mengeluhkan apabila terjadi hujan jalan tersebut selalu selalu tergenang air dan warga yang melintas jadi terganggu. Jalan rusak dan tergenang air ini disebabkan karena drainase di sekitar jalan itu tidak berfungsi.

“Ini karena drainasenya tidak berfungsi lagi, makanya kalau hujan dikit, tergenang dan jalan menjadi rusak penuh lubang,” ujarnya.

Dikatakannya, seharusnya pemerintah dapat membenahi jalan provinsi tersebut. Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, tak lama lagi jalan tersebut akan lebih hancur, sehingga tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda dua dan empat yang melintas. “Jalan ini merupakan jalan utama untuk menuju Kota Bintuhan, dan jalan ini selalu dilalui masyarakat dan kami masyarakat berharap jalan ini dapat diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Muara Sahung Nauhar Aswin SSos mengakui jika jalan desa tersebut bak kubangan kerbau. Pihaknya juga telah berusaha mengajukan ke pemerintah melalui dinas terkait, terkait dengan kondisi jalan tersebut.  “Usulan perbaikan jalan ini setiap tahun selalu kita usulkan, dan mudah-mudahan tahun depan jalan ini bisa segera diperbaiki, dan sebelum diperbaiki kita himbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: