Dispar Perkenalkan, Potensi Wisata Enggano

Dispar Perkenalkan, Potensi Wisata Enggano

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Untuk memperkenalkan keindahan alam serta menarik pengunjung untuk datang kepulauan Enggano, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan gelar Festival Enggano. Pulau Enggano merupakan daerah kawasan terluar Kabupaten Bengkulu Utara untuk menjadikan pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya ini menjadi destinasi Favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara Dispar Bengkulu Utara  akan menggelar Festival Enggano.

Kepala Dispar Bengkulu Utara  mengatakan, Enggano adalah sebuah pulau yang terkenal akan ke indahan pantainya, kuliner serta kebudayaan dan adat istiadatnya untuk itu pihaknya dari tahun ketahun terus mempromosikan objek wisata ini ke tingkat nasional.

\"Hal ini kita lakukan demi memperkenalkan Pulau Enggano kepada masyarakat luas baik secara nasional maupun internasional,\" katanya.

Mustarani menambahkan, bahwa kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan di bulan maret mendatang, dimana dalam festival tahunan ini pihaknya juga mengundang tamu-tamu dari luar daerah

\"Ya kita harapkan seluruh kabupaten yang ada dapat berkontribusi dalam festival ini, karena ini merupakan arahan dari Dispar Provinsi Bengkulu langsung untuk saling mendukung dalam promosi wisata yang ada di Provinsi Bengkulu,\" terangnya.

Lebih lanjut, Mustarani menyampaikan, dengan digelarnya festival Enggano ini maka objek wisata yang ada di pulau tersebut bisa diketahui oleh orang banyak dan bisa menarik peminat untuk datang ke pulau Enggano, sehingga dengan banyaknya pengunjung maka ekonomi di daerah tersebut bisa meningkat. \"Dengan adanya promosi semacam ini diharapkan diketahui oleh orang banyak untuk berkunjung ke Pulau Enggano sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan menambah pendapata anggaran daerah Kabupaten Bengkulu Utara,\" tukasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: