Festival Band Beken Sukses

Festival Band Beken Sukses

Kerja Sama BETV dan KPU LEBONG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 16 grup band yang ada di Kabupaten Lebong menunjukan kebolehannya di depan masyarakat Lebong diajang kegiatan festival Band Beken yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong dan BETV (Bengkulu Ekspress Media Group) di Lapangan Hatta Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, kemarin (24/02).

Festival sendiri merupakan salah satu ajang atau upaya ajakan dari KPU Lebong untuk mengajak para pemilih terutama pemilih pemula untuk bisa menjadi pemilih yang cerdas dalam menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang, para personil grup Band yang ikut merupakan para pemilih pemula.

Selain penampilan grup band, kegiatan dimeriahkan oleh penyanyi cantik yaitu Ifni Lana KDI yang dilaksanakan pada Minggu malam (24/02). Turut hadir para Komisioner KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong serta ratusan pemilih pemula dan masyarakat Lebong. Para peserta masing-masing band diwajibkan membawakan 2 lagu bebas. Dimana mereka akan meperebutkan hadia yang telah disediakan dengan total Rp 10 juta dan doorprize menarik lainnya.

nantinya diwajibkan untuk membawakan 2 lagu bebas yang akan memperbutkan hadia dengan total Rp 10 juta rupiah dan doorprize menarik lainnya. Ketua KPU Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada pemilih pemula atau para generasi muda. Dengan dilaksanakannya festival juga disampaikan berupa pesan-pesan terkait pemilu.

“Sehingga mereka mau menjadi seorang pemilih yang berdaulat sehingga menjadikan Negara kita negera yang kuat,” jelasnya, kemarin (24/02).

Dengan kegiatan ini, pesan-pesan tentang pelaksanaan pemilu lebih mudah diterima dan dipahami para pemilih, dimana selama ini kemungkinan besar para pemilih pemula masih ada yang belum mengerti atau pahan mengenai pemilu. “Jadi mereka akan lebih paham bagaimana menjadi seorang pemilih nantinya,” tutup Khidhr.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: