Warga Malaysia Uji Nyali di Air Manna

Warga Malaysia Uji Nyali di Air Manna

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Ketua Federasi Arung Jerang Indonesia (FAJI) Bengkulu Selatan (BS) Susmanto MM mengatakan, FAJI menggelar acara kegiatan arung jeram di sungai Air Manna, Sabtu (23/2). Kegiatan tersebut akan semakin menarik. Sebab tidak hanya diikuti warga BS. Ada juga warga luar negeri yang ikut bersama uji nyali di sungai Air Manna, yakni warga Negara Malaysia.

“Insya Allah, ada warga Malaysia yang ikut arung jeram besok (hari ini red),” kata Susmanto saat diwawancarai Bengkulu Ekspress kemarin (22/2).

Susmanto mengatakan, warga Malaysia itu ada beberapa orang. Saat ini mereka sudah tiba di Bengkulu Selatan. Mereka ikut bersama untuk mengarungi Sungai Air Manna, menggunakan perahu karet. Dengan adanya tamu dari Malaysia ini, sambung Susmanto, diharapkan nanti dapat menjadi bahan cerita mereka saat pulang ke negara asalnya. “Mudah-mudahan dengan adanya warga luar negeri ini. Mereka bisa mempromosikan ke temannya, hingga nanti mereka tertarik kembali lagi ke Bengkulu Selatan untuk mengikuti olahraga arung jeram,” ujarnya.

Susmanto menambahkan, selain diramaikan tamu dari Malaysia. Arung jeram nanti juga diikuti para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan. Ada juga para penggiat olahraga arung jeram dari Bengkulu Selatan sendiri. Adapun star kegiatan ini di Desa Air Tenam, Ulu Manna dan finish direncanakan di Dusun Baju Aji, Desa Kayu Ajaran, Ulu Manna, tepatnya di air terjun Geluguran.“Kegiatan ini dimulai Sabtu pagi hingga selesai,” imbuhnya.

Susmanto menjelaskan, kedepan FAJI rutin menggelar kegiatan tersebut. Sebab olahraga ini dijadikan icon pariwisata Bengkulu Selatan. Terlebih lagi kegiatan tersebut sangat didukung Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM untuk terus dikembangkan. Sehingga ke depan, semakin banyak wisatawan ke Bengkulu Selatan untuk menguji nyali di alur sungai Air Manna.

“Olahraga arung jeram ini akan terus kita promosikan, sehingga nanti dapat dikenal warga dari luar Bengkulu Selatan hingga ke manca negara dan pada akhirnya kunjungan wisata ke Bengkulu Selatan semakin ramai,” harap Susmanto. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: